Prof Ravik (Rektor UNS) saat menyampaikan paparan terkait Target Kinerja Utama UNS tahun 2018 di FISIP UNS

Selasa, 21 November 2017,  pukul 13.00-15.00 WIB,   Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS) mendapat kunjungan   “Roadshow dan Dialog  Pimpinan Universitas”   dalam rangka upaya peningkatan kinerja kelembagaan di lingkungan Universitas sebalas Maret. Kegiatan dialog ini sendiri dihadiri oleh  Rektor, Wakil Rektor Bidang akademik, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni serta Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama, tiga Staf Ahli Rektor, Tim Deputi Humas, Tim Remunerasi UNS  yang diagendakan  untuk berdialog secara langsung dengan para dosen dan tenaga kependidikan di FISIP UNS.

Dalam sambutan dan ucapan selamat datang oleh Dekan FISIP UNS, Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, M.Si  menyampaikan  bahwa roadshow dan dialog dengan pimpinan UNS ini bisa dimanfaatkan untuk menyamakan persepsi dan tujuan yang sama diantara semua sivitas akademik UNS pada umumnya demi kemajuan  UNS nantinya hal ini berkaitan dengan pencapaian  indicator kinerja yang telah disepakati antara FISIP UNS dan UNS sebagai induk organisasi.  Belaiu juga menyampaikan keberhasilan serta tantangan yang dihadapi FISIP UNS saat ini yang memerlukan kebijakan/policy dari pimpinan UNS.

Prof Ismi (Dekan FISIP) saat memberikan sambutan sekaligus ucapan selamat datang dalam kegiatan Dialog Rektor Selasa, 21 November 2017 di Aula FISIP UNS

Sebagai bahan dialog, Rektor UNS, Prof. Dr. Ravik Karsidi, M.S memberikan paparan bagaimana UNS akan sukses mencapai target kinerja utama UNS di Tahun 2018. Beliau menekankan penting kesamaan persepsi dalam pencapaian tujuan UNS yang diibaratkan sebagai sebuah kapal  dengan nakhoda sebagai penentu kebijakan dan didukung oleh semua stakeholder yang ada, bukan hanya jajaran pimpinan universitas maupun fakultas saja melainkan harus didukung oleh dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswanya. Untuk mewujudkan UNS sebagai universitas berbadan hokum (PTNBH) maka banyak hal harus dipersiapkan. Untuk Jangka pendek di tahun 2018 UNS telah menargetkan Target Kinerja Utama UNS tahun 2018 diantaranya terkait capaian UNS dalam perangkingan perguruan tinggi baik ditingkat nasional, regional dan internasional; terkait proses pembelajaran dan peraihan akreditasi ditingkat internasional;  terkait kinerja riset, tatakelola kinerja standar dikalangan tenaga dosen dan tenaga kependidikan, serta tata kelola dibidang kerjasama, pendapatan dan rencana strategi pembangunan dan bisnis demi mewujudkan reformasi birokrasi. (Maryani FISIP UNS)

Komentar

Shares