Malam Apresiasi Sastra

Malam Apresiasi Sastra
Malam Apresiasi Sastra

Mahasiswa Sastra Indonesia sebagai bagian dari masyarakat Indonesia merupakan wadah untuk mempelajari seluk beluk Bahasa Indonesia lebih mendalam. Mahasiswa Sastra Indonesia diharapkan untuk melakukan suatu gebrakan dengan mengurangi penggunaan bahasa asing dalam komunikasi sehari-hari. Dengan menjunjung serta menerapkan Bahasa Indonesia dalam kehidupan sehari-hari dan sesuai dengan kaidah yang berlaku.

Seperti tema yang diajukan, sebagai bagian dari bangsa Indonesia, peran aktif dalam pengembangan Bahasa Indonesia juga harus ditumbuhkan dalam diri mahasiswa. Untuk itu mahasiswa akan dilatih cara menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar supaya diikuti oleh masyarakat Indonesia lainnya.

Dalam rangka meningkatkan semangat dan rasa cinta terhadap Sastra Indonesia, kami Keluarga Mahasiswa Sastra Indonesia (KEMASINDO) akan membuat acara yang mengangkat tema Kehidupan Orang-Orang Solo dengan judul pementasan “Balada Wong Solo” yang berupa pementasan kolaborasi antara mahasiswa Sastra Indonesia yang akan disuguhkan dengan apik. Acara ini kami kemas dalam wadah Malam Apresiasi Sastra 2016.

Tanggal: Sabtu, 3 Desember 2016

Pukul: 19.00 – 22.00 WIB

Tempat: Taman Cerdas, Surakarta.

Tema: Balada Wong Solo.

Malam Apresiasi Sastra akan menampilkan suatu pertunjukan berupa pentas kolaborasi teaterikal, kolaborasi perkusi, kolaborasi kolaborasi pembacaan puisi, kolaborasi puisi koor, dan kolaborasi musikalisasi puisi. Pentas kolaborasi tersebut ditampilkan oleh Mahasiswa Sastra Indonesia. Malam Apresiasi Sastra juga akan menampilkan BnB percussion.

Gratis!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like