Sabtu, 03 November 2018. Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Fakutas Teknik Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar acara malam inagurasi pada Hari Sabtu (3/11/2018) bertempat di Aula FKIP, Gedung F, FKIP UNS. Dengan mengusung tema CARNIVAL, acara ini diikuti lebih dari 350 orang terdiri dari mahasiswa dan dosen Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik UNS.

 Penampilan mahasiswa Teknik Industri angkatan 2015 pada malam inaugurasi, Sabtu (03/11/2017) di Aula FKIP, Gedung F, FKIP UNS.

Octa Bimansyah Untoro, mahasiswa Teknik Industri 2017, selaku ketua panitia menjelaskan bahwa acara malam inaugurasi merupakan acara yang rutin digelar setiap tahunnya untuk menyambut mahasiswa baru dan perkenalan antar angkatan Prodi Teknik Industri UNS. Acara ini juga merupakan rangkaian kegiatan Integrated and Valuable Orientation for New Generation of Industrial Engineering 2018  (INVENTOR 2018).  “Acara ini juga menjadi ajang kreasi dan penampilan bakat seni mahasiswa Teknik Industri tiap angkatan, sebagai bagian dari penguatan soft engineering skills”, ungkap Octa.

Malam inaugurasi tahun ini mengangkat cerita perjalanan pecinta pertunjukkan sirkus untuk mewujudkan mimpinya mementaskan sirkus terbesar dari  berbagai belahan dunia” ungkap Arden Ridho Ilham Syawalaxa Ketua HMTI periode 2018. Selain itu, juga ada penampillan musikalisasi puisi, music of industrial engineering dan dilanjutkan dengan pengikraran janji Graduation on Time (lulus tepat waktu) bagi angkatan 2015. Ketua Angkatan 2015, Ardan Zain Makholdun, menyatakan  ikrar ini sebagai aksi nyata bahwa mahasiswa Teknik Industri UNS siap untuk membudayakan lulus tepat waktu.  “Mahasiswa Teknik Industri angkatan 2015 berjumlah 75 orang memiliki komitmen menjadi lulusan yang tangguh dan berprestasi gemilang” ungkap Ardan.

Danang Miftahudin Pratama, mahasiswa Teknik Industri 2016, selaku ketua INVENTOR menyatakan bahwa setiap mahasiswa Teknik Industri 2018 diberikan tugas mencari satu tokoh idola alumni teknik  industri di Indonesia, dan selanjutnya sebagai tugas angkatan Teknik Industri  2018 para tokoh tersebut dihadirkan untuk memberikan kuliah umum praktek profesi teknik industri. “Pada tanggal 30 Oktober 2018 yang lalu, kami sudah berhasil menghadirkan Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Yui Hastoro Sapardyanto, memberikan kuliah umum tentang Penerapan Keilmuan Teknik Industri di Industri Otomotif”, ungkap Danang.

Aldi Pascagama Nurrachman, mahasiswa Teknik Industri 2018, menyatakan siap menjalankan tugas  Kuliah Umum – INVENTOR Series. Pada Bulan November 2018 ini berencana menghadirkan Ir. Dadang Danusiri – Alumni Teknik Industri Institut Teknologi Bandung yang menjabat Komisaris Utama PT KHI Pipe Industries dan Amirah Kaca Sumarto – Alumni Teknik Industri Institut Teknologi Bandung yang menjadi Konsultan World Bank.

Kepala Program Studi Sarjana Teknik Industri UNS, Wahyudi Sutopo, memberikan apresiasi pada kegiatan Inagurasi dan  program INVENTOR 2018 ini. “Inagurasi dan INVENTOR 2018 sangat mendukung capaian pembelajaran lulusan (CPL), utamanya soft engineering skills, yakni:  kerja sama dalam sebuah tim, kemampuan berkomunikasi dan kemampuan long life learning” ujar Wahyudi Sutopo. Program Studi Teknik Industri UNS juga bertekad meraih akreditasi internasional dari IABEE pada tahun 2018 ini.  CP : Arden (081578594590); (ardenilham23@student.uns.ac.id).

Yosua Arinto Wicaksono  dan Lulu Elvira – Mahasiswa Teknik Industri 2015 membawakan lagu ciptaan TI 2015 dengan tema kenangan kuliah dan kebersamaan meraih prestasi gemilang di PS Teknik Industri UNS.

Komentar

Shares