abest21

Visitasi ABEST21 Prodi MM UNS akan terakreditasi Internasional

Total
0
Shares

Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (MM-FEB UNS) akan melaksanakan agenda besar berupa visitasi (peer review team visit) akreditasi internasional dari ABEST21 (The Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow, 21stCentury Organization). Program Studi Magister  Manajemen akan menjadi program studi yang pertama di lingkungan Universitas Sebelas Maret (UNS) yang terakreditasi secara internasional setelah melalui proses selama kurang lebih 3 tahun. Tahapan demi tahapan telah dilalui oleh MM FEB UNS yang puncaknya adalah visitasi yang dilakukan oleh Peer Review Team dari ABEST21 pada 16 September 2016.

Peer review team dari ABEST21 terdiri dari Dr. Fumio Itoh (ABEST President), Dr.Suharnomo (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Diponegoro, Indonesia), Dr. Sahid Susilo Nugroho (Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Gadjah Mada, Indonesia), Dr. Ming-Yu Cheng (Faculty of Accountancy & Management, Universiti Tunku Abdul Rahman, Malaysia), Dr. Fathyah Hashim (Graduate School of Business, Universiti Sains Malaysia, Malaysia).

Peer-review team visit ke UNS ini dilakukan secara komprehensif dengan melakukan wawancara dengan pihak rektorat, dekanat FEB UNS, pengelola program studi MM FEB UNS, dosen MM FEB UNS, tenaga kependidikan MM FEB UNS, mahasiswa MM FEB UNS, alumni dan pengguna alumni MM FEB UNS serta kunjungan ke fasilitas-fasilitas akademik dan non-akademik yang dimiliki.

ABEST21 yang berpusat di Tokyo ini menggunakan konsep continuous  improvement dalam proses akreditasi dan pemeliharaan akreditasi. Ketika suatu program studi sudah terakreditasi ABEST21, setiap tahun harus mengirimkan Kaizen Report (laporan continuos improvement) yang telah dilakukan.

Sumber: Panitia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

Javanologi Virtual Exhibition 2021

Pusat Unggulan Ipteks (PUI) Javanologi Universitas Sebelas Maret (UNS) pin up casino sebagai supply inovator, berupaya aktif menjalin sinergitas mitra UMKM Soloraya guna meningkatkan daya saing, kompetensi, dan menjadi penghubung…
View Post