Mahasiswa Program Doktor Ilmu Ekonomi (PDIE) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (FEB UNS) harus gumregah atau memiliki semangat juang yang tinggi untuk segera lulus dan para alumninya juga harus selalu mendorong adik- adik kelasnya agar performa PDIE semakin baik.

Hal itu disampaikan Prof. Drs. Djoko Suhardjanto, M.Com.(Hons).,Ph.D.,Ak., Dekan FEB UNS saat membuka acara Halal Bihalal serta Temu Alumni dan Mahasiswa PDIE, Kamis, 27 Juni 2019.

“Kami akan segera membangun workstation untuk Program Studi (Prodi) S-2 dan S-3 agar proses studi bisa lebih lancar dan juga pemantauan lebih mudah, mahasiswa jangan berlama-lama studinya” jelasnya kemudian.

Di akhir sambutannya, Prof. Djoko berpesan bahwa kita harus punya prinsip hidup urip sing urup, memayu hayuning bawana, hidup itu hendaknya memberi manfaat bagi orang lain di sekitar kita, jangan sampai kita menjadi orang yang meresahkan masyarakat. Manusia hidup di dunia harus mengusahakan keselamatan, kebahagiaan dan kesejahteraan.

Pesan yang sama juga disampaikan Kaprodi S3 PDIE yang baru saja dilantik pada 29 Mei 2019, Prof.Dr. Rahmawati, M.Si., Ak, mahasiswa harus lebih fokus dalam studinya dan mengintensifkan pembimbingan agar cepat selesai.
Prof. Rahmawati juga mohon dukungan dan doa kepada seluruh mahasiswa dan alumni karena tanggal 30 Juni, PDIE akan submit akreditasi internasional Abest21 dan untuk akreditasi nasional akan siap pada tahun 2020, untuk bisa mempertahankan nilai A.

“Berbagai upaya telah kita tempuh, salah satunya dengan memberikan pemahaman kepada dosen, mahasiswa, alumni dan juga tenaga kependidikan tentang visi dan misi PDIE” urainya.

Lebih lanjut disampaikan, dalam rangka internasionalisasi, akan ada pertukaran mahasiswa dan juga dosen. Di tahun depan ada 2 mahasiswa asing yang studi di PDIE.

Dalam acara itu, selain tausiyah yang disampaikan oleh Hasim, M.Ag, dosen FEB UNS, juga diadakan pemberian kenang-kenangan dari Mahasiswa kepada Prof. Dr. Tulus Haryono, M.Ek.

Prof. Tulus, sebagai Kaprodi yang berakhir jabatannya di Mei 2019 telah banyak memberikan kontribusi bagi PDIE, sejak mulai berdiri, tahun 2009 hingga tahun 2019 dan juga telah menghantarkan PDIE hingga memperoleh akreditasi A.

Prof. Tulus dalam sambutannya berpesan kepada para mahasiswa PDIE untuk fokus dalam menyelesaikan studi. Mahasiswa harus mempunyai target dalam pencapaian studinya, harus direncanakan, agar punya semangat dalam menempuhnya.

Humas FEB UNS

Komentar

Shares