Badan Pertanahan Nasional (BPN) bekerja sama dengan FEB UNS selenggarakan ujian tulis seleksi Pegawai Tidak Tetap BPN 2018, Rabu 13/12/2017 di Student Center UNS.

769 peserta ikuti ujian tulis seleksi Pegawai Tidak Tetap Badan Pertahanan Nasional

Dari 819 peserta terdaftar, 769 mengikuti ujian tulis di UNS, 50 orang tidak hadir ujian. Peserta yang menempuh ujian di UNS untuk wilayah Sukoharjo, Boyolali, Sragen, Karanganyar, Surakarta dan Klaten.

Dr. Ahmad Ikhwan Setiawan, SE, MT, ketua panitia pelaksana ujian yang juga dosen FEB UNS dalam sambutannya usai ujian mengucapkan terima kasih kepada peserta seleksi PTT BPN se Solo Raya yang penuh semangat dan tertib dalam melaksanakan ujian.

“Kami juga mohon maaf kepada seluruh peserta jika dalam penyelenggarakan ujian ada yang kurang, harapan kami ujian tetap berjalan secara profesional. Ujian praktik bagi yang melamar pada posisi tertentu akan dilaksanakan Kamis 14/12/2017 di laboratorium FEB UNS” jelas Ikhwan.

Sukarno. S.Si, M.Si, Kepala Seksi Penilaian Tanah Bidang Pengadaan Tanah kanwil BPN Propinsi Jateng berikan arahan kepada peserta ujian

Dalam sambutan lain, Sukarno. S.Si, M.Si, Kepala Seksi Penilaian Tanah Bidang Pengadaan Tanah kanwil BPN Propinsi Jateng mengatakan, ujian seleksi PTT BPN dilaksanakan secara serentak seluruh Jawa Tengah. Ujian tidak hanya dilaksanakan di UNS Solo saja tetapi juga dilaksanakan di SLB Tegal.

Sukarno juga memberikan gambaran situasi kerja yang ada di lingkungan BPN kepada para peserta ujian.

“Untuk masuk ke BPN, selain memiliki pemahaman keilmuan di posisinya masing-masing, para peserta ujian yang nantinya lulus dan bergabung dengan BPN harus memiliki ketahanan secara fisik, karena ditempat kami, pekerjaan itu sering harus dilakukan hingga malam” jelasnya.

Komentar

Shares