FMIPA UNS – Yayasan Keluarga Alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta atau lebih dikenal dengan Yayasan miCARE UNS memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa yang kurang mampu atau terdampak covid-19. Total beasiswa yang diberikan sebesar 11 juta rupiah. Hal ini disampaikan oleh Fendy Prasetyo Nugroho, M.Kom  selaku sekretaris Yayasan kepada tim redaksi mipa.uns.ac.id pada hari Senin (22/02/2021).

Pemberian beasiswa dilakukan secara simbolis oleh Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswa UNS, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S., kepada perwakilan mahasiswa penerima pada hari Jum’at (19/02/2021) bertempat di Ruang Aula Gedung C FMIPA UNS disaksikan oleh Dekan FMIPA beserta jajaran pimpinan dan pengurus Yayasan miCARE UNS. Peberian beasiswa ini merupakan tahap II dimana tahap I telah diberikan pada tahun 2020 kemarin.

Ada sebanyak 12 mahasiswa penerima manfaat beasiswa tersebut yang berasala dari Program Studi yang ada di Fakultas MIPA dan Program Studi D3 Teknik Informatika Sekolah Vokasi. Masing-masing mahasiswa menerima bantuan beasiswa sebesar 750 ribu sampai satu juta rupiah.

Bantuan beasiswa berasal dari dana yang digalang oleh Yayasan keluarga alumni FMIPA UNS. Harapanya dengan adanya beasiswa ini dapat membantu mahasiswa yang tengah kesulitan biaya kuliah.

“Kami berharap beasiswa ini dapat membantu mahasiswa yang tengah kesulitam biaya kuliah,” ujar Fendy selaku Sekretaris Yayasan miCARE UNS. [MnR/MIPA]

Komentar