Keberadaan artikel ilmiah dalam Jurnal Internasional sangatlah penting peranannya dalam hal menunjang program internasionalisasi sebuah universitas. Semakin tinggi tingkat publikasinya, maka angka kredit dalam indikator penilaian perangkingan perguruan tinggi akan semakin tinggi pula.

UPT Perpustakaan Universitas Sebelas Maret Surakarta dalam hal ini menggelar workshop dengan tema “Penelusuran e-Journal, e-Book, Turnitin dalam rangka mendukung percepatan sitasi ilmiah sivitas akademika UNS”, yang diselenggarakan pada hari Rabu (31/01/2018) bertempat di Ruang Seminar UPT Perpustakaan UNS.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pendampingan kepada tenaga pendidik dilingkungan UNS khususnya, agar dalam menyeleksi tugas akhir, skripsi, maupun karya ilmiah lainnya terhindar dari plagiarisme. Sehingga diharapkan dengan seleksi yang teliti akan lahir karya ilmiah yang berkualitas.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri yakni pustakawan UNS, Riah Wiratningsih, SS., M.Si., dan dihadiri oleh seluruh kepala program studi dan dosen di lingkungan UNS.

Dalam sambutannya Kepala UPT Perpustakaan UNS, Dr. Muhammad Rohmadi, berharap kegiatan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh peserta workshop.

“Isu plagiarisme adalah masalah yang sangat luar biasa dan menjadi momok dikalangan instansi pendidikan” tambahnya. (HumasPerpus/ANR)

 

 

Komentar

Shares