UNS – Kegiatan The 5th International Conference on Industrial, Mechanical, Electrical, and Chemical Engineering (ICIMECE) yang dilaksanakan di The Alana Hotel, Surakarta, berhasil menambah daftar kerjasama Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dengan universitas luar negeri. Konferensi yang berlangsung selama 2 hari pada tanggal 17-18 September lalu ini sekaligus menjadi peresmian kerjasama antara Fakultas Teknik (FT) UNS dengan Curtin University, Malaysia.

Pada acara pembukaan ICIMECE hari Selasa lalu (17/9/2019), Dekan FT UNS, Sholichin As’ad, menerima secara simbolis penyerahan MOA kerjasama antar universitas oleh perwakilan dari Curtin University, Dr. Fethma M Nor. Memorandum of Agreement ini ditandatangani oleh Dr. Techn. Ir. Sholihin As’ad, M.T. selaku Dekan Fakultas Teknik UNS dan Professor Jim Mienczakowski selaku Pro Vice-Chancellor, President and Chief Executive of Curtin University Malaysia.

Penandatanganan MOA antara Curtin University Malaysia dengan Universitas Sebelas Maret

Kerjasama ini  ditujukan untuk pengembangan bidang penelitian, akademik, dan pendidikan yang antara Fakultas Teknik UNS dengan Curtin University. Selain itu, dalam pengembangan bidang akademik mencakup pertukaran pengajar dan mahasiswa; rencana riset gabungan; dan pertukaran perihal informasi akademik dan publikasi ilmiah.

FT UNS berkomitnen untuk mengirim mahasiswa FT dalam Internship Program dengan tema yg disepakati untuk melatih mahasiswa pada persoalan Engineering Design Capstone – Menyelesaikan Persoalan   Engineering dengan Pendekatan Multi Program Studi.

Komentar

Shares