UNS- Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjalin Kerjasama dengan PT. KAI, penandatanganan dilakukan di Ruang Sidang 1 Gedung dr Prakosa Kentingan Surakarta, Senin (27/11/2017).

Penandatanganan Kerjasama dalam bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, dan pengembangan sumber daya manusia dilakukan langsung oleh Rektor UNS Prof Dr Ravik Karsidi dan Direktur utama PT Kereta Api Indonesia (PERSERO) Ir Edi Sukmoro.

(kiri ke kanan)- Direktur PT KAI Ir Edi Sukmoro bersama Rektor UNS Prof Dr Ravik Karsidi menandatangani nota kerjasama di Ruang Sidang 1 Gedung dr Prakosa UNS. (Foto Humas UNS)

“Tujuan kerjasama ini adalah sebagai komitmen dan landasan bagi UNS maupun PT KAI untuk melaksanakan kerjasama sinergi dalam pelaksanaan kegiatan sebagaimana dimaksud dalam ruang lingkup nota kesepahaman, dan untuk mewujudkan kerjasama dalam bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, pengembangan sumber daya manusia dengan segala kemampuan dan sumber daya yang dimiliki berdasarkan prinsip saling manfaat serta dilaksanakan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan”, ujar Rektor UNS Prof Dr Ravik Karsidi.

PT Kereta Api Indonesia adalah badan usaha milik negara yang bergerak dalam bidang transportasi kereta api serta optimalisasi pemanfaatan sumber daya yang dimiliki untuk mendapatkan keuntungan guna meningkatkan nilai perseroan dengan menerapkan prinsip prinsip perseroan terbatas.

“Universitas Sebelas Maret (UNS) Adalah perguruan tinggi negeri yang bergerak di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dan berkomitmen dalam pengembangan keilmuan, dan pemanfaatan keilmuan bagi pengabdian pada masyarakat, Kesepakatan kerjasama ini berlaku selama 5 tahun terhitung sejak ditandatangani”, lanjut Prof Ravik Karsidi. (Humas-UNS)

Komentar

Shares