UNS Jalin Kerjasama dengan PT KAI

Total
0
Shares

Universitas Sebelas Maret (UNS) menjalin kerjasama dengan PT KAI (Persero). Penandatanganan kerjasama antara UNS dan PT KAI telah digelar di Aula FEB UNS, 7/12/2018 oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNS, Soetarno dan CEO PT KAI (Persero), Edi Sukmoro.

Kerjasama yang dijalin, diantaranya terkait studi lanjut beberapa staf KAI di FEB UNS, yang semester depan sudah mulai perkuliahan pada Program Magister Manajemen, Magister Akuntansi dan Program Doktor Ilmu Ekonomi.

Pada kesempatan yang sama, diadakan kuliah umum yang bertajuk Transformasi PT KAI , Growth in Harmony dengan narasumber Edi Sukmoro, CEO PT KAI (Persero).

PT KAI senantiasa berorientasi untuk memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen. Berbagai perbaikan dan pengembangan ditempuh untuk memberikan kenyamanan.

“Sebentar lagi, kereta api akan mengadakan operasi natal dan tahun baru, jajaran kereta api akan piket sejak tanggal 20 Desember 2018 sampai dengan 6 Februari 2019, artinya semua pasukan kereta api tidak akan pulang kerumah, mereka akan berada distasiun untuk memastikan perjalanan kereta nyaman dan aman kepada saudara-saudara kita yang mudik untuk sampai tujuan dan kembali lagi ke kota besar” jelas Edi dihadapan sekitar 300 peserta kuliah umum.

Lebih lanjut disebutkan ada empat pilar yang kita dijadikan acuan kerja yakni safety, puctually, service dan comfort.

PT KAI juga sudah berupaya menggantikan 886 kereta atau orang biasanya menyebutnya dengan istilah gerbong. Usianya sudah di atas 30 tahun, dari sisi kemananan dan keselamatan memang masih baik, namun karena usia, tetap akan menggantinya secara bertahap.

Berbagai fasilitas di kereta maupun di stasiun dikembangkan demi kenyamanan, salah satunya adalah toilet yang ramah lingkungan dan di semua stasiun besar harus hijau dengan ditanami jenis umbi-umbian sehingga dapat mematikan rumput,merambat sendiri dan terlihat bersih.

Beberapa produk pengembangan kereta yang dibuat oleh INKA, industri kereta dari dalam negeri diantaranya jenis Premium Train, Luxury Sleeper Train, Commuter Line, LRT Palembang, Airport Train Services.

#Tetri Wahyu – Humas FEB

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like