Undang Pengguna Dana, FEB UNS Lakukan Monitoring Daya Serap Anggaran Tahun 2021

Total
0
Shares

Dalam rangka meningkatkan daya serap anggaran tahun anggaran 2021, Fakultas Ekonomi dan Bisnis  (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) menyelenggarakan kegiatan bertajuk Monitoring Daya Serap Anggaran, Selasa 19 Oktober 2021 di Hotel Lor inn, Karanganyar.

Dekan FEB UNS, Prof. Djoko Suhardjanto, M.Com., (Hons), Ph.D, Ak. dalam sambutannya menyampaikan, di kegiatan ini, kita ingin memonitor kegiatan dan mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang harus diselesaikan pada akhir November 2021.

“Saya harapkan pengguna dana bisa mengadministrasikan dan melakukan aktifitasnya selesai di akhir November 2021 ini. Pertemuan ini menjadi penting karena waktunya tinggal satu setengah bulan lagi. Semua pengguna dana bisa memaparkan mana kegiatan yang telah dilakukan dan sudah selesai administrasinya, mana yang sudah kegiatan tapi belum selesai administrasinya. Jika belum selesai, kesulitannya dimana dan segera diselesaikan. Jika ada kegiatan yang kira-kira tidak bisa dilakukan, dikumpulkan dulu saja nanti akan dipikirkan” paparnya.

Di waktu yang terpisah, Wakil Dekan Sumber Daya Manusia, Keuangan dan Logistik FEB UNS,  Dr. Djuminah, M.Si., Ak. menegaskan, koordinasi ini dilakukan di semua level unit pengguna dana. Kini sudah memasuki tri wulan ke 4 yang merupakan tri wulan terakhir penggunaan dana, bahkan sudah memasuki minggu ke 3 pada tri wulan ke 4 ini.

Sementara di pihak lain, pada akhir November 2021,  semua kegiatan harus sudah selesai termasuk peng SPJ-annya. Sehingga jika diperkirakan terdapat beberapa agenda yang karena situasi dan kondisi tertentu tidak dapat dilaksanakan maka di kegiatan monitoring ini bisa dilakukan konfirmasi, kolaborasi dengan unit lainnya di lingkungan FEB.

Harapannya, di akhir tahun anggaran 2021 daya serap FEB nanti mendekati 100%, atau bahkan bisa full 100%. (Humas FEB)

You May Also Like