Tingkatkan Kebersamaan, FEB UNS adakan Outbond dan Sarasehan

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret menyelenggarakan kegiatan Outbond dan Sarasehan bagi Tenaga Kependidikan, Sabtu, 18 Desember 2021 di Kemuning, Karanganyar.

Serangkaian outbond yang diikuti oleh Dekanat dan Tenaga Kependidikan (Tendik) FEB itu meliputi Fun Game, River Tubing dan Jeep Offroad.

Prof. Djoko Suhardjanto, Dekan FEB UNS dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan outbond dan sarasehan ini untuk meningkatkan semangat kebersamaan.

Dekan FEB saat memberikan pengarahan

“Kita semua harus bisa guyub rukun, saling mendukung satu dengan yang lain, tolong menolong agar tujuan lembaga bisa tercapai dengan baik karena tantangan kita ke depan semakin besar. UNS sudah memasuki PTNBH, banyak sekali yang harus kita kerjakan.” tegasnya.

Sebagai wadah untuk menaungi kebersamaan tersebut, FEB UNS juga membentuk Komunitas Guyub Rukun.

Dekan mengucapkan selamat menikmati kegiatan yang akan berlangsung dari pagi hingga sore hari. Semua tendik diharapkan  saling menolong, terlebih akan ada rintangan-rintangan alam.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik FEB UNS, Prof. Dr. Izza Mafruhah usai river tubing menceritakan keseruan wisata air di hari itu.

“Saya sudah beberapa kali mengikuti wisata yang berkaitan dengan air, tapi kali ini cukup keren, lebih terjal, gelombang airnya besar sekali, kita merasa benar-benar pasrah. Kita bisa berteriak untuk mengeluarkan sumbatan-sumbatan yang ada” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini memiliki manfaat yang lebih untuk meningkatkan kepercayaan diri. Ada saatnya kita menghadapi alam, kita tinggal menghadapi saja, terlebih ketika pada sesi mundur kita tidak tahu apa-apa, tingkat kepasrahan kita semakin dalam.

Keseruan di river tubing

“Pelajaran yang kita ambil adalah apapun yang terjadi kita harus melangkah, karena  jika tidak melangkah kita tidak akan sampai kepada tujuan. Mulai dengan bismillah, iringi dengan zikrullah, tutup dengan alhamdulillah dan selalu akhiri dengan istighfar” katanya penuh motivasi .

Di tengah hutan karet, menunggu jip lain mendekat

Senada dengan yang dikatakan Prof. Izza,  Tendik yang dalam keseharian bertugas di sekretariat pimpinan, Diah Ayu Kusumaningtyas, S.Pd.,M.Pd mengatakan kegiatan ini sungguh luar biasa, mantap dan mengucapkan terima kasih kepada FEB yang telah menginisiasi kegiatan ini. Meskipun sempat kaget dan harus penuh dengan doa karena semburan air yang sangat kencang di river tubing, tapi insyaAllah aman selama kita mengikuti arahan instruktur.

Berlatih fokus dalam fun game
You May Also Like