Spread the love

Tim Satgas Dampak Covid-19 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (FEB UNS), usai lebaran mengadakan silaturahmi dengan sejumlah mahasiswa FEB UNS yang berada di kos sekitar kampus UNS, Selasa 26 Mei 2020 di Aula FEB UNS.

Kegiatan diselenggarakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, pengecekan suhu tubuh dengan termometer tembak sebelum masuk aula, wajib mengenakan masker, disiapkan hand sanitizer dan kursi sudah ditata berjarak di aula yang cukup luas.

Prof. Drs. Djoko Suhardjanto, M.Com., (Hons). Ph.D, Ak., Dekan FEB UNS di awal sambutannya menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H kepada mahasiswa yang merayakan, mohon maaf apabila pihak fakultas, pimpinan, dosen, tenaga kependidikan selama memberikan layanan ke mahasiswa masih ada kekurangan.

Selanjutnya disampaikan bahwa pihak fakultas melalui Satgas Dampak Covid -19 FEB UNS berusaha menjalin terus komunikasi dengan para mahasiswa, terutama yang masih berada di sekitar kampus.

“Sivitas akademika FEB UNS senantiasa guyub rukun bersama-sama menghadapi pagebluk ini. Kami berusaha terus menjalin komunikasi, memantau mahasiswa agar di masa pandemi ini, mahasiswa senantiasa sehat dan bisa mengikuti perkuliahan daring dengan lancar. Jika ada kesulitan bisa diatasi bersama” tegasnya.

Dekan juga menyemangati mahasiswa untuk selalu optimis meski pagebluk sudah melanda cukup lama dan menghambat banyak aktifitas. Di setiap wabah pasti ada hikmah besar di baliknya. Dengan kondisi ini, seluruh dosen dan mahasiswa akhirnya mampu mengggunakan perkuliahan daring.

Usai memberikan sambutan, Dekan berkesempatan melakukan komunikasi melalui video call bersama dengan Bapak Sugito, orang tua dari salah satu mahasiswa Cahya Isnaini dari Kabupaten Sanggau, Kalimantan barat

Dalam video call itu, Prof. Djoko menyampaikan ke Bapak Sugito untuk tidak perlu khawatir dengan kondisi putrinya yang berada di Solo. Melalui grup whatsapp, mahasiswa akan selalu berkomunikasi dengan Satgas dan selalu dipantau perkembangan perkuliahannya.

Bapak Sugito berterimakasih kepada pimpinan fakultas yang telah memberi kesempatan bagi orang tua untuk berkomunikasi dengan pihak kampus dan juga segenap perhatiannya kepada mahasiswa di masa pandemi.

Sementara itu, Dr. Dwi Prasetyani, M.Si dari Tim Satgas Dampak Covid-19 FEB UNS berterima kasih kepada para mahasiswa yang bersedia hadir sesuai dengan yang telah disepakati di acara silaturahmi. Tim berusaha memposisikan diri menjadi orang tua, khususnya bagi mahasiswa yang di masa pandemi tidak bisa bersama keluarga, bertahan di kos, bahkan saat Hari Raya Idul Fitri tiba.

“Ini adalah masa yang spesial, jangan patah semangat. Ke depan, kondisi seperti ini menjadi bagian dari sejarah besar bagi para mahasiswa. Masih ada di di kos sementara ribuan temen-temen lainnya bisa pulang bersama keluarga. Pasti ada rasa sedih, rasa kangen terlebih saat hari raya seperti sekarang ini. Kami ada bersama kalian” jelasnya menghibur

Tim Satgas berkomitmen secara rutin untuk membantu mahasiswa, memenuhi kebutuhan yang betul-betul diperlukan mahasiswa selama pandemi. Donasi yang telah diamanahkan kepada Tim Satgas berasal dari keluarga besar FEB UNS, dosen, tendik dan juga para alumni.

Sebelum acara ditutup, mahasiswa berkesempatan menyampaikan masukan ataupun ungkapan rasa selama proses pembelajaran daring, pemberian bantuan ataupun hal lainnya kepada pimpinan yang di kesempatan itu hadir. (Humas FEB)

Komentar