Ingin mengembangkan dan mengasah kemampuan menjadi kunci sukses Viola Yngwie Oriordan, mahasiswa Program Studi (prodi) Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UNS. Viola merupakan salah satu mahasiswa angkatan 2020 yang memiliki prestasi moncer, ditemui melalui komunikasi daring pada Selasa(27/04/2021) gadis hobi membaca ini membeberkan faktor yang mampu menjadikannya produktif mengukir prestasi.

Menurut mahasiswa yang menjadi finalis Duta Kampus UNS 2021 ini mengaku sikap keingintahuan untuk mencoba hal baru mendorongnya mengikuti pelbagai kompetisi, melalui sikap tersebut memacunya untuk terus berinovasi dalam menghasilkan karya “Kita harus menghasilkan karya yang segar, selain itu harus berguna dan dapat dirasakan bagi masyarat”  ungkap Viola.

Selain berinovasi Viola juga selalu menanamkan rasa percaya diri, hal tersebut akan membuatnya merasa terjaga untuk fokus dalam melahirkan  karya. “Menurut saya, kunci sukses itu ada pada diri kita sendiri. Bagaimana kita yakin terhadap kemampuan kita, hal itu cukup menentukan bagaimana langkah kita selanjutnya. Tak perlu risau terhadap hasil yang akan didapatkan, karena yang terpenting adalah bekal pengalaman  kita melewati tahap-tahap kompetisi itu sendiri”  imbuhnya.

Adapun prestasi yang diraih oleh gadis kelahiran Boyolali ini adalah sebagai berikut: Penulis Terbaik dan Peraih Kategori Best Poetry dalam Program Pembukuan Antologi Puisi tingkat nasional bertema Tentang diselenggaakan Platform Kreasi Sastra, juara favorit dalam Lomba Menulis Edisi Hari Ibu tingkat nasional yang diselenggaakan Platform Pusat Karya, dan penulis terbaik Lomba Cipta Puisi Tingkat Nasional dengan tema Diri Sendiri yang diselenggarakan Platform Project Sastra. (Rensi)

 

Sumber: https://fib.uns.ac.id/news/terus-berinovasi-dan-percaya-diri-jadi-kunci-mahasiswa-prodi-sastra-indonesia-fib-uns-peroleh-prestasi-segudang