Solo – Dalam rangka menjaga layanan mutu UPT Perpustakaan Universitas Sebelas Maret Surakarta, telah dilaksanakan audit eksternal ISO 9001:2008 oleh PT BSI Group Indonesia sebagai lembaga sertifikasi ISO 9001:2008  dengan auditor Sapto Edy Rusmawan yang dilaksanakan pada hari Rabu 22/11/2017 bertempat di Gedung UPT Perpustakaan UNS.

Audit eksternal ini dihadiri oleh Kepala UPT Perpustakaan UNS, Muhammad Rohmadi, Wakil Manajemen Sunarno, S.Sos dan beberapa staff UPT Perpustakaan UNS yang terlibat dalam ISO. Tujuan dilaksanakan audit eksternal ini ialah sebagai salah satu syarat untuk meningkatkan mutu Perpustakan UNS melalui penerapan Sistem Penjaminan Mutu. Melalui audit eksternal ini, Perpustakaan UNS diharapkan mampu melaksanakan aturan  yang telah dijabarkan dalam klausul persyaratan ISO yang telah berjalan baik.

Dalam sambutannya, Muhammad Rohmadi menyatakan bahwa kami terus menerus berbenah dalam upaya memberikan layanan terbaik bagi pemustaka, sehingga harapan kami adalah pemustaka dapat menggunakan seluruh layanan yang telah kami berikan yang dapat dirasakan manfaatnya bagi pemustaka dan masyarakat Indonesia secara luas.

Auditor melakukan observasi pada fasilitas yang ada di UPT Perpustakaan UNS mulai dari ketersediaan SDM, sarana prasarana, pelayanan kepada pemustaka, dan pengecekan dokumen. Hasil dari observasi tersebut kemudian dipaparkan dalam acara closing meeting.

Sapto Edy Rusmawan  dalam closing meeting menyatakan bahwa Perpustakaan UNS luar biasa dalam memberikan pelayanan bagi pemustaka baik dari segi layanan yang kreatif dan inovatif, juga dari sisi teknologi informasi yang sangat lengkap dan menunjang bagi kebutuhan pemustaka.

“Dalam hal ketersediaan informasi, mahasiswa dimanjakan dengan fasilitas teknologi informasi yang lengkap, mahasiswa dipermudah dalam mengakses informasi apapun” tambahnya. (Divisi Humas Kerjasama dan Bisnis)

Komentar

Shares