Sosialisasi Program Riset dan Pendanaan PNBP 2016 FISIP UNS

Total
1
Shares

1 3 5 4Kamis, 14 Januari 2016 telah dilaksanakan sosialisasi Program Riset dan Pendanaan PNBP 2016 oleh Ketua KPPMF FISIP UNS Faizatul Ansoriyah, S.Sos, M.SI, di ruang MAP gedung 3 lantai 2. Kegiatan dibuka oleh Dekan FISIP UNS Prof. Dr.  Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, M.Si,  yang memberikan sinyal tentang beberapa hal yang harus dipersiapkan oleh  KPPMF di fakultas tentang keberadaan Riset Grup (RG) yang ada di FISIP UNS antara lain pengentrian data RG ke Program IRIS 1103, finalisasi data anggota RG fakultas, dan Surat Keputusan RG oleh Dekan.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 09.00-11.30 WIB, dalam tanggapannya Ketua KPPMF memberikan beberapa infomasi terkait RG di fakultas ini yaitu setiap Ketua  RG harus sudah mengentri data mulai Rabu 13 Januari 2016 sampai Senin 18 Januari 2016, setiap ketua RG juga diminta  menyiapkan rencana  penelitian selama 2 tahum kedepan dan diisikan kedalam form RG 01., hal ini dikarenakan penelitian PNBP tahun 2016 akan mulai dibuka tanggal 19 Januari 2016. Selain itu mulai tahun 2016  RG yang diisikan dalam IRIS 1103 ini akan terintegrasi dalam sistem remunerasi yang ada di UNS.

Saat ini sudah ada 16 RG  di FISIP UNS yang memiliki spesifikasi tersendiri antara lain  Jurnalisme dan Komunikasi Publik, Keteraturan  dan Integrasi  Sosial, Pembangunan dan Perubahan Sosial, Desentralisasi dan Otonomi Daerah, Dialektika Governance, Media Khalayak dan Sosial Budaya, Soft Power Diplomacy, E Goverment, Peran dan Dampak Komunikasi, Manajmen Komunikasi dan Informasi, Budaya dan Industri Kreatif, serta Kerjasama Internasional,  dengan target luaran adanya publikasi pada jurnal internasional bereputasi minimal 1 dalam 1 tahun, dihasilkannya produk-produk teknologi dan atau layanan yang langsung dapat dimanfataakan  oleh stakeholders, program rencana bisnis  yang dapat memberi analisis yang komprehensif tentang tiga faktor utama yaitu  kepakaran, daya dukung dan akses penunjang riset yang potensial, pangsa pasar yang jelas untuk pengambangan teknologi dan hasil riset yang dihasilkan serta terjadinya nota kesepahaman dengan para  mitra  yang menghasilkan inisiasi revenue generating.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like