SMA Islamic Village Kunjungi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS

Total
0
Shares

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS menerima kunjungan SMA Islamic Village Tangerang, Selasa, 24 Februari 2017. Para siswa yang berjumlah 150 orang didampingi  10  guru pendamping diterima oleh pimpinan FEB pukul 09.00 di Aula FEB. Dalam sambutannya, Dekan FEB – Hunik Sri Runing Sawitri menyampaikan selamat datang kepada para guru dan siswa dan berterimakasih telah memilih FEB sebagai salah satu tempat kunjungan studi. Selanjutnya dipaparkan bahwa FEB memiliki prodi yang lengkap mulai dari Diploma sampai dengan Program Doktor, dengan rincian enam Prodi Diploma III: Akuntansi, Perpajakan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Bisnis, Keuangan dan Perbankan, dan Manajemen Perdagangan; tiga Prodi S1: Manajemen, Akuntansi dan Ekonomi Pembangunan;  tiga prodi S2: Magister Akuntansi, Magister Manajemen dan Magister Ekonomi Studi Pembangunan; satu Pendidikan Profesi Akuntansi serta  satu Program Studi Doktor Ilmu Ekonomi. Dari ke empat belas program studi tersebut, sebelas prodi telah terakreditasi A yaitu seluruh prodi S1, S2, S3 serta empat prodi D3: Manajemen Pemasaran, Akuntansi, Perpajakan, dan  Keuangan Perbankan. Prodi lainnya akan diupayakan untuk menjadi A, karena ada potensi untuk mendapatkan nilai itu.  FEB juga telah diakreditasi oleh lembaga akreditasi internasional,  ABEST21 (The Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow, 21stCentury Organization) pada tanggal 16 September 2016 lalu. Selain itu FEB  juga telah menjadi member AACSB (The Association to Advance Collegate Schools of Business).

IMG_2483 IMG_2495

Penyampaian maksud dan tujuan kunjungan disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah SMA Islamic Village – Maftuhah MPd.  “Kedatangan kami ke FEB ingin bersilaturahmi dengan pihak kampus, sekaligus mengenal lebih dekat tentang kampus UNS karena selama ini hanya mengetahui informasi UNS dari alumni dan media sosial” papar Maftuhah. Semoga kunjungan ini memberikan inspirasi bagi para siswa untuk menempuh studi di UNS, terutama FEB. Lebih lanjut dikatakan bahwa ada 3 orang alumni SMA Islamic Village yang sedang menempuh studi di UNS.

 

Para siswa mengajukan beberapa pertanyaan, antara lain aspek-aspek apa saja yang harus dimiliki FEB agar bisa masuk ke ranah internasional dan kerja sama terkait pertukaran pelajar. Selain itu juga ditanyakan tentang pelaksanaan orientasi studi bagi mahasiswa baru di UNS.

 

Acara diakhiri dengan saling bertukar cendera mata dan dilanjutkan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like