Silaturahim Akbar Guru TPA/ TPQ Se Solo Raya Digelar di UNS

Total
0
Shares

Surakarta (9/11), bertempat di Masjid Nurul Huda Universitas Sebelas Maret Surakarta, Lembaga Koordinasi Guru Taman Pendidikan Qur’an (LKGTPQ) Solo Raya mengadakan acara Pembentukan Lembaga Koordinasi Remaja Masjid se-Solo Raya dan silaturahim akbar guru TPA/ TPQ se Solo Raya. Acara bertemakan “Guru TPA Pahlawan Kita” ini dihadiri oleh lebih dari 2000 guru-guru TPA se-Solo Raya.

Acara yang berlangsung sejak pukul 08.00 hingga 12.00 WIB tersebut diisi oleh tiga pemateri, yaitu Ustadz Fadlan Garamatan, Ustadz Bachtiar Nasir, dan Dr. Annuri. Pemateri Pertama, Ustadz Fadlan Garamatan, seorang da’i asal Papua menceritakan pengalamannya berdakwah di Papua.

“Dakwah harus dilakukan dengan ikhlas, semata-mata karena Allah subhaanahu wa ta’ala. Jalan dakwah memang tidaklah mudah, maka dari itu setiap orang harus sabar dalam berdakwah.” Ungkap Ustadz Fadlan.

Pemateri kedua, Ustadz Bachtiar Nasir dari AQL Islamic Center menuturkan bahwa umat harus bersatu bersemangat dan bekerja sama dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

“Mengajarkan anak-anak dengan Al-qur’an merupakan langkah terbaik untuk mewujudkannya.” Ungkap lelaki yang menjadi salah satu penggerak program Hafiz Indonesia di RCTI dan komentator acara Al Hafiz  Qur’an di Trans 7 tersebut.

Pemateri terakhir, Dr. Annuri, seorang guru TPA yang telah makan garam di dunia TPA menuturkan bahwa guru TPA sepatutnya memahami metode pengajaran iqra’ serta memahami irama membaca Al-Qur’an, sehingga mampu melahirkan generasi qur’ani yang berkualitas.

Setelah salah seorang pembicara mengungkapkan closing statement, diadakan sesi pembagian doorprize menarik, seperti laptop, sepeda lipat, handphone, flashdisk, majalah, dan lain-lain. Di penghujung acara, panitia membuka kesempatan kepada peserta yang ingin berdonasi kepada masyarakat Papua, seperti donasi jilbab dan donasi dana. Acara ditutup ketika masuk waktu solat dzuhur. Peserta kemudian solat dzuhur berjama’ah. []

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like