Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (FEB UNS) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus untuk Persiapan Perkuliahan Luring, Senin 19 April 2021 secara luring di Aula FEB UNS dan juga daring.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, MS diikuti oleh 49 mahasiswa FEB angkatan 2020 dari tiga Program Studi S1, Akuntansi, Manajemen dan Ekonomi Pembangunan yang hadir di Aula FEB.  Sementara, mahasiswa lainnya dari angkatan yang sama mengikuti kegiatan pengenalan melalui daring.

Mahasiswa Memberikan Pesan Kesan

Kegiatan diawali dengan pengenalan pimpinan dan penyampaian profil FEB oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS, Prof. Drs. Djoko Suhardjanto, MCom Hons. Ph.D, Ak. Dilanjutkan dengan pengenalan program studi oleh Kepala Program Studi S1, pengenalan Organisasi kemahasiswaan dan diakhiri dengan pengenalan fasilitas di lingkungan FEB UNS.

Di awal sambutannya, Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Ahmad Yunus mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa angkatan 2020 yang selama masuk menjadi mahasiswa UNS di Agustus 2020 lalu belum pernah memasuki kelas untuk pembelajaran luring karena pandemi Covid-19.

Selanjutnya disampaikan, sejak 6 Oktober 2020,  UNS telah dipercaya oleh pemerintah menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH). UNS dinilai sebagai perguruan tinggi yang mandiri sehingga diberi otonomi atau keleluasaan dalam mengelola pendidikan, keuangan, SDM dan program-programnya.

Dengan beralihnya status dari Badan Layanan Umum (BLU) ke PTNBH, UNS mempunyai target-target yang berbeda dari sebelumnya.

“Target itu adalah kualitas yang lebih baik dari sebelumnya, mutunya harus level internasional” tegasnya

Ada tiga belas prodi di UNS yang diajukan untuk akreditasi internasional. UNS menargetkan  15% prodi yang ada harus terakreditasi internasional di akhir tahun ini.

Sesi Pengenalan Prodi di Kelas

UNS juga sudah mempunyai Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) sejak November 2020. LSP merupakan kepanjangan dari Badan Nasional Standarisasi Profesi (BNSP).

Dengan capaian ini, lulusan dari UNS nantinya diharapkan mampu untuk berkompetisi di dunia kerja.

Prof. Yunus juga berpesan agar mahasiswa mampu menggunakan kesempatan selama 4 tahun kuliah di FEB UNS dengan peraihan prestasi yang baik dan memperoleh sertifikat-sertifikat keahlian pendukung ijazah serta bisa menyelesaikan studinya tepat waktu. (Humas-FEB)