Sepuluh tim berkompetisi dalam final Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat nasional yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan (HMJ EP), Jumat, 16/11/2018 di Aula Perpustakaan UNS.

Salah satu tim peserta LKTI paparkan karyanya

Kesepuluh tim yang masuk ke babak final yaitu dua tim dari Universitas Sebelas Maret, satu tim dari Universitas Negeri Semarang, Universitas Gadjah Mada, Universitas Pertamina, Politeknik Statistika STIS, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yogyakarta dan Sekolah Tinggi Teknologi Nasional Yogyakarta.

Kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian acara ALCOFE 12th (Annual Conference Of Economics Forum) adalah ajang kompetisi bagi mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia.

Peserta diajak untuk menuangkan pemikiran dan kreativitasnya dalam sebuah karya tulis yang bertema Pengembangan Ekonomi Kreatif melalui Pemberdayaan Sub Sektor untuk Meningkatkan Pembangunan Indonesia.

Tiga juri berikan evaluasi presentasi karya ilmiah

Nur Haryani, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Surakarta, menjadi juri dari kalangan praktisi. Sedangkan dari akademisi, yaitu I Gusti Ngurah Tri Marutama dan Nurul Istiqomah.

Tiga karya terbaik yang menjadi pemenang berdasarkan kriteria penilaian yang telah ditetapkan diumumkan di akhir rangkaian kegiatan Alcofe pada kegiatan seminar nasional yang digelar Sabtu 17/11/2018 di Auditorium UNS.

Komentar

Shares