Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan (HMJ EP) FEB UNS gelar Final Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Mahasiswa tingkat Nasional, Jumat, 10/11/2017 di Ruang Sidang, Gedung IV FEB UNS.
Kegiatan yang diikuti oleh sepuluh tim dari univesitas se Indonesia merupakan rangkaian kegiatan Annual Conference of Economics Forum (Alcofe) ke 11.


Sepuluh tim yang masuk final yaitu: Inspigma, Univeristas Gadjah Mada; Brawijaya Favorit, Universitas Brawijaya; Avengerlisata, Universitas Negeri Semarang; Polines Berkarya, Politeknik Negeri Semarang; Kreator Peradaban, Institut Pertanian Bogor; Baswara Yudha IAIN Tulungagung, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung; Unnes Annisa, Universitas Negeri Semarang; Lisma Untan, Universitas Tanjungpura Pontianak, Tim UR Bisa, universitas Riau; dan Nusantara, Universitas Gadjah Mada.

Bertindak sebagai juri dalam LKTI yang digelar dari pagi hingga sore yaitu Tri Mulyaningsih,SE, M.Si, Ph.D dan Nanang Wijayanto, S.ST. Par, M.MPar.

L. Budi Setyo, S.IP, Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan, mewakili pimpinan fakultas dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan yang telah menyelenggarakan kegiatan Lomba Karya Ilmiah Tingkat Nasional yang pada tahun ini mengambil tema bidang pariwisata.

“Sektor Pariwisata, kini berada di posisi kedua sebagai sektor penghasil devisa terbesar nasional setelah sektor minyak dan gas (migas). Ke depan sektor pariwisata jika digarap dengan serius mampu menggeser sektor migas. Mahasiswa memiliki peran dalam pengembangan pariwisata di Indonesia. Mahasiswa, dengan ide dan karyanya dipercaya dapat mengembangkan destinasi pariwisata”, jelas Budi.

Lebih lanjut, Budi berharap bahwa karya tulis yang dilombakan saat ini bukan hanya sekedar karya, namun mampu diaplikasikan bagi pengembangan wisata Indonesia. Dengan arahan para juri, karya-karya terbaik dari LKTI ini dapat dipublikasikan, nasional ataupun internasional.

Lima pemenang lomba akan diumumkan besok, Sabtu 11 November 2017, pada acara Seminar Nasional yang merupakan puncak acara Alcofe di Auditorium UNS.

Komentar

Shares