Seminar Nasional “Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Miskin” Jurusan Ekonomi Pembangunan UNS dan the SMERU Research Institute

Total
0
Shares

Seminar Nasional ini mengangkat tema Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Miskin dan merupakan kerjasama antara Jurusan Ekonomi Pembangunan, UNS dengan the SMERU Research Institute. SMERU adalah sebuah lembaga terdepan dibidang penelitian mengenai kemiskinan dan ketimpangan di Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk mendiseminasikan hasil penelitian di bidang sosial ekonomi yang telah dihasilkan oleh Jurusan Ekonomi Pembangunan dan the SMERU Research Institute. Melalui kegiatan ini diharapkan terjadinya dialog kebijakan yang konstruktif antara peneliti dengan pemangku kepentingan dan masyarakat akademik.

Seminar Nasional "Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Miskin
PosterSeminar Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Miskin kerjasama UNS dan SMERU

Seminar Nasional ini terdiri dari beberapa kegiatan, yaitu sesi plenary, sesi pararel dan pameran poster serta pemutaran video hasil penelitian SMERU. Sesi plenary diisi oleh Associate Prof. Chris Manning dari Australia National University. Sesi pararel terbagi menjadi empat dimana terdapat empat peneliti yang mempresentasikan hasil penelitiannya pada masing-masing sesi. Sesi pararel pertama bertemakan Kemiskinan dan Ketimpangan. Sesi pararel kedua fokus pada isu penghidupan yang berkelanjutan. Sesi ketiga membicarakan topik kesehatan, dan sesi keempat mendiskusikan tema pendidikan dan sumber daya manusia.

Acara Seminar Nasional ini diselenggarakan pada tanggal 30 Maret 2016, pukul 08.00 hingga 16.00. Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sebelas Maret.

CP:

  1. Tri Mulyaningsih, Ph.D. (082313234842)
  2. Dewi Ismoyowati, M.Ec.,Dev. (085726811133)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like