Salah satu rangkaian acara Temu Admi 2019 adalah  Public Hearing yaitu rangkaian kegiatan dimana para delegasi  yang telah  terbagi dalam 3 cluster  sebelumnya yaitu Adaptive governance, local indigeneus governance dan interconnected governance  menerima materi terkait reformasi birokrasi dari sudut pandang eksekutif, legislative dan praktisi yang kemudian dri perwakilan delegasi cluster tersebut akan mempersentasikan hasil diskusi cluster yang akan ditanggapi langsung oleh narasumber yang dihadirkan.

Public hearing dilaksanakan Selasa, 5 November 2019  sebagai di Aula FISIP UNS mulai pukul 09.00-12.30 WIB  dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Kristina Setyowati, M.Si  dengan narasumber Diani Sadia Wati, SH,LLM, Staf Ahli Menteri Perencanaan  dan Pembangunan Nasional Bidang Hubungan Kelembagaan Republik Indonesia dan Tulus Widajat, SE, M.Si Kepala Bappeda Kota Surakarta dengan moderator Dr. Rutiana Dwi Wahyunengseh, M.Si dari Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara.

Dalam paparannya Ibu Diani Sadia menyampaikan materi tentang  Suksesi dan Tantangan Pelaksanaan SDD`s/TPB mengapa memerlukan   gerakan seluruh pihak, hal ini disebabkan karena kompleksitas dalam SDGs. Tantangan tersebut  meliputi keberadaan data, penguatan kolaboratif, dan pembiayaan inovatif yang dapat  digunakan untuk melaksanaan SDG’s. (Maryani FISIP UNS)

Komentar

Shares