Seleksi Berkas Pemberian Dispensasi Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa FISIP UNS

Total
1
Shares

Jumat, 8 Januari 2016, Bertempat di Ruang Seminar Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS)  telah dilaksanakan seleksi berkas pemberian dispensasi pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) bagi mahasiswa program strata 1 (S1) mapun program diploma (DIII) oleh tim di fakultas yang terdiri dari Dekan sebagai penanggung jawab, beserta seluruh jajaran dekanat dan   pejabat struktural di Fakultas dan di tahun 2016 ada 61 mahasiswa yang mengajukan dispensasi pembayaran UKT ke FISIP UNS yang dikoordinasi bersama Badan Eksekutif Mahasiswa FISIP UNS.

Pemberian dispensasi pembayaran uang kuliah tunggal (UKT)  mahasiswa  tahun 2016 ini mengacu pada Keputusan Rektor  Nomor 3A/27/KM/2015, Perubahan Keputusan Rektor Nomor 610A/UN27/KM/2013 tentang Pedoman Pemberian Dispensasi Pembayaran UKT Bagi Mahasiswa Universitas Sebelas Maret, sedangkan bentuk keringanan yang diberikan kepada mahasiswa yang diusulkan dapat berupa dispensasi penundaan pembayaran UKT, pengurangan/keringan UKT, perubahan grade bahkan pembebasan UKT.

Seleksi permohonan dispensasi UKT meliputi kelengkapan syarat administrasi, nilai mahasiswa, penghasilan orang tua pemohon, jumlah tanggungan anak yang belum bekerja serta hasil wawancara dengan mahasiswa yang bersangkutan. Dan untuk akurasi data terhadap proses administrasi yang dilakukan  pejabat atau anggota tim fakultas ini  dapat melakukan pengecekan ketempat orang tua mahasiswa, RT. RW bahkan Kalurahan. Penetapan hasil  dispensasi UKT  akan ditentukan oleh Rektor dengan diterbitkanya  nama-nama penerima dispensasi  UKT. Dan bagi mahasiswa yang terbukti memalsulkan kelengkapan data yang dipersyaratkan akan mendapat sanksi  sesuai dengan ketentuan yang berlaku.1 2 3

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like