Sejumlah Mahasiswa Asing Ikuti International Short Course 2019

Total
0
Shares

16 mahasiswa dari luar negeri ikuti International Short Course yang diselenggarakan oleh Program Studi (Prodi) S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (FEB UNS).

Saat iniAcara yang akan dilaksanakan tanggal 17 hingga 22 November 2019 merupakan upaya internasionalisasi Prodi S1 Akuntansi FEB UNS.

FEB UNS telah menjadi anggota organisasi internasional EFMD EPAS Akreditasi dan ABEST 21(The Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow).

International Short Course adalah kegiatan akademik singkat yang menggabungkan serangkaian kuliah, kunjungan perusahaan, diskusi studi kasus, dan sejumlah acara sosial dan budaya.

Perkuliahan langsung diampu oleh dosen FEB UNS dan para profesional yang kompeten di bidangnya. Peserta akan mendapatkan pengetahuan tambahan terkait bisnis di Indonesia.

Sejumlah kasus bisnis akan diajarkan kepada peserta didik untuk berdiskusi perkelompok. Setiap kelompok akan diminta untuk membuat analisis dan mengusulkan sejumlah solusi untuk kasus tertentu.

Peserta juga akan mendapatkan pengalaman praktis melalui kunjungan perusahaan. Kunjungan industri dilakukan ke beberapa perusahaan. Peserta akan mengunjungi PT Sri rejeki Isman dan PT Aneka Adhilogam karya.

Selain itu, yang tidak kalah menariknya, peserta akan diajak mengunjungi beberapa destinasi di daerah Solo yang kental dengan budaya Jawa seperti Keraton Surakarta, Kampung Batik Laweyan, dan monumen keris. Peserta juga dapat menikmati berbagai pilihan kuliner Solo.

Diharapkan dengan kegiatan ini, akan meningkatkan hubungan yang baik antara FEB UNS dengan Universitas mitra.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like