Untuk Menarik Konsumen, Buat Nama Produk yang Unik

Total
0
Shares

Untuk memulai sebuah usaha, di tahap awal jangan langsung mengharapkan uang, namun buatlah sebuah sistem bagaimana caranya agar banyak orang yang tahu tentang usaha tersebut. Selanjutnya kita bangun kepercayaan.

Setelah banyak orang yang tahu tentang usaha yang kita jalankan serta bangun kepercayaan, tidak hanya berhenti disini, upayakan untuk senantiasa menjaga usaha tersebut dan mengembangkannya, membuat inovasi-inovasi baru.

Pendiri Radja Cendol berbagi kisah sukses kepada hampir 300 peserta Kuliah Akbar Tahun 2018

Hal tersebut disampaikan pendiri Radja Cendol, Danu Sofwan, entreprenuer muda yang sukses dihadapan sekitar 300 peserta Kuliah Akbar Akhir Tahun, 20/12/2018 di Aula FEB UNS.

Lebih lanjut dijelaskan, salah satu cara untuk memasarkan produk agar menarik konsumen, buatlah nama yang unik.

“Saya biasanya membuat nama cendol dengan yang aneh-aneh atau lucu yang membuat orang membacanya tersenyum atau bahkan tertawa, lalu orang akan memiliki keinginan lebih untuk mencobanya lalu berlanjut menjadi “ketagihan” serta “getok tular” menyampaikan ke orang lain.” jelas Danu, yang hingga tahun 2018 telah memiliki 800 outlet dari yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Peserta berkesempatan konsultasi menjelang akhir acara

Di era 4.0, seorang pelaku usaha harus memiliki ketepatan dan gerak cepat. Demikian pula dalam hal promosi, tidak sekedar menayangkan produk kita di media sosial, namun harus dibangun sebuah komunikasi dengan konsumen, dengan membuat konten-konten kreatif.

“Di media sosial, saya sekarang hanya sesekali saja menawarkan produk, yang lebih sering dilakukan adalah memberikan sebuah materi sederhana yang berguna bagi konsumen” katanya .

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Program Studi Diploma 3 Manajemen Pemasaran FEB UNS dikemas sangat menarik. Selain mendapat ilmu, peserta juga diajak menikmati sajian langsung makanan dan minuman yang diolah ditempat.

Diakhir acara, para mahasiswa berkesempatan berkonsultasi langsung dengan Danu terkait wirausaha yang akan dan sedang mereka jalani.

#Tetri Wahyu-Humas FEB

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like