Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (FEB UNS) menerima kunjungan Rektor dan jajaran pimpinan UNS, Rabu, 27/11/2017 di Aula FEB.

Dalam rangka Roadshow Rektor di lingkungan UNS, FEB merupakan tempat yang ketujuh setelah sebelumnya kunjungan ke Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Kedokteran, Kantor Pusat, Fakultas Ilmu Budaya dan Fakultas Seni Rupa dan Desain.

Rektor ajak warga FEB memiliki persepsi yang sama dalam pencapaian cita-cita UNS menuju World Class University

Dalam sambutannya, Hunik Sri Runing Sawitri, Dekan FEB UNS menyampaikan selamat datang kepada Rektor, Para Wakil Rektor, Staf Ahli Rektor,  Kepala Biro dan segenap tim yang mendampingi roadshow.

“Kegiatan dalam bentuk dialog ini sangat penting, cara ini bisa dipakai sebagai penyamaan persepsi di antara semua warga FEB dan universitas, harus seiring sejalan. FEB sebagai salah satu anggota harus berkontribusi terhadap pencapaian cita-cita UNS” papar Hunik diawal sambutannya.

Dalam laporannya, Hunik memaparkan pencapaian yang telah diraih oleh FEB UNS.  FEB dengan  tagline knowledge for prosperity selalu mengupayakan pengetahuan yang kita punya dan disampaikan ke mahasiswa adalah untuk kepentingan masyarakat.

Rektor berfoto bersama tenaga pendidik dan kependidikan FEB usai roadshow

Dengan tiga belas program studi yang dimiliki FEB,  Program S1, S2, S3 seluruhnya sudah terakreditasi A dan dari enam program studi diploma, hanya satu yang masih terakreditasi B yaitu D3 Manajemen Bisnis, yang baru saja di bulan November tahun ini dilakukan visitasi rekareditasi.

Pada tahun 2016, Program Studi Magister Manajemen telah terakreditasi internasional,  ABEST 21, dan FEB juga telah menjadi member of AACSB.  Prodi S1 Manajemen pada bulan Mei 2018 akan divisit AUN-QA, sedangkan untuk  S1 Akuntansi mempersiapkan untuk akreditasi internasional, EPAS.

Dalam rangka berkontribusi pencapaian visi UNS, FEB  selalu mengadakan konferensi bertaraf internasional yang setiap tahun dilakukan, bekerja sama dengan jurnal-jurnal bereputasi dan kerjasama dalam luar negeri serta kekuatan tatakelola institusi pembelajaran dan  layanan.

“FEB UNS, sekalipun menjulang tetapi tetap mengakar kebawah,  peduli dengan lingkungan sekitar” tutup Hunik

Rektor UNS, Ravik Karsidi,  dalam awal paparannya menyampaikan bahwa UNS diibaratkan pesawat terbang dengan Rektor sebagai pilotnya.

“Kita berada dalam pesawat yang sama, semua yang berada dalam pesawat harus memiliki arah dan tujuan yang sama, agar pesawat dapat melaju dengan prima dan mencapai arah yang tepat sesuai tujuan, jangan ada yang memberatkan atau malah menghambat perjalanan” jelas Rektor

Dalam materinya, Rektor menjelaskan Target Kinerja Utama UNS 2018 yang meliputi pencapaian UNS di AUR QS, Kinerja Pembelajaran, Kemahasiswaan, Kinerja Riset, Kinerja Tata Kelola yang semuanya memerlukan kerjasama yang baik dari UNS sebagai induknya dengan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang berada di setiap fakultas dan unit kerja.

Pada penjelasan lain, Rektor mengibaratkan jika kita sebagai tukang, jadilah tukang yang visioner, bekerja tidak hanya sekedar bekerja, tetapi mempunyai pemikiran yang lebih jauh ke depan untuk menjadikan UNS lebih maju.

Bagi seluruh tenaga kependidikan, UNS mewajibkan untuk memahami teknologi informatika dan juga memiliki penguasaan Bahasa Inggris.

 

Komentar

Shares