Rapat Koordinasi Nasional Pengurus Forum Komunikasi Perpustakaan (FKP2TN) di UNS

Total
0
Shares

Perpustakaan Universitas Sebelas Maret Surakarta menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Forum Komunikasi Perpustakaan Perguruan Tinggi Negeri (FKP2TN), Senin-Selasa 8-9 Agustus 2016. Rakornas ini berlangsung di Ruang Nakula Lantai 2 Gedung UPT Perpustakaan UNS Surakarta. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala dan pengurus Perpustakaan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) seluruh Indonesia. Delegasi yang hadir sebanyak 26 orang yaitu dari UB Malang, Unsyiah Banda Aceh,  UNNES Semarang, UM Malang, UTM Madura, UI Jakarta, UPI Bandung, UNAIR Surabaya, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UNSOED Purwokerto, UNPAD Bandung, UNDIP Semarang, UNJ Jakarta, UIN Sunan Kalijaga, UGM Yogyakarta, UIN Maliki Malang, UNDIKSHA Singaraja Bali, dan UNG Gorontalo.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Ketua FKP2TN, Johan A.E. Noor, Ph.D. didampingi Kepala Perpustakaan UNS, Dr. Muhammad Rohmadi, S.S., M.Hum. Dalam kesempatan ini Ketua FKP2TN menjelaskan bahwa maksud dari kegiatan Rakornas Pengurus FKP2TN ini adalah evaluasi tengah tahun, pembahasan dan perencanaan program kerja FKP2TN tahun 2016-2017. Acara dilanjutkan sidang komisi organisasi dan sumberdaya manusia, komisi publikasi dan publisitas, komisi kerjasama dan humas, serta komisi pengembangan dan inovasi.

Selain itu juga dilakukan pemaparan materi dari Prof. Dr. Paulina Pannen, M.LS. (Staf Ahli Bidang Akademik Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi) dengan tema “Perpustakaan Perguruan Tinggi dalam Perspektif, Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi” dan Drs. Ida Fajar Priyanto, M.A., Ph.D (pustakawan UGM Yogyakarta) dengan tema “Inovasi Perpustakaan Perguruan Tinggi”.

Acara dilanjutkan dengan city tour yang dipandu oleh Ketua Kelompok Jabatan Pustakawan Daryono, S.Sos., M.IP., Ketua Divisi Humas Kerjasama dan Bisnis Achmad Nur Chamdi, M.Si. dan Ketua Divisi Pengelolaan dan Pemeliharaan Pustaka Sunarno, S.Sos. Kunjungan city tour dilakukan di Museum Monumen Pers Nasional Surakarta, Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, serta pusat belanja dan kuliner di Kota Solo. (Divisi Humas Kerjasama dan Bisnis)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like