RADAR, Antarkan Mahasiswa Informatika UNS Raih Juara di Taiwan

Total
0
Shares

FMIPA UNS – Agung Prasetyo, mahasiswa Prodi Informatika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengethauan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mendapat Silver Medal di ajang Internasional, 10th International Innovation and Invention Competition yang diselenggarakan oleh The Chinese Innovation and Invention Society Organized. Ajang yang di gelar di Taipei Ambassador Hotel, Taiwan dari tanggal 10-14 Nopember 2019 diikuti oleh 12 negara. Setelah melalui seleksi full paper akhirnya Agung Prasetyo lolos ke babak final dan diundang untuk menghadiri serangkaian acara Grand Final termasuk presentasi dihadapan dewan juri.

Berkat RADAR, Remotely Alert Coordinat of Ship Dissapear mengantarkan agung meraih medali perak. RADAR adalah alat yang membantu kapal, terutama kapal nelayan yang tenggelam untuk diketahui koordinatnya dan dikirim melalui sms ke pusat.

“Dengan alat ini diharapkan keberadaan kapal yang tenggelam akan mudah diketahui,” ujar Agung melalui sambungan telepon pada Kamis (14/11/2019) dari Taiwan.

Suasana di Taipe Ambassador Hotel, Taiwan ketika berlangsung Grand Final 10th International Innovation and Invention Competition (14/11/2019)

Lebih lanjut Agung mengatakan bahwa dia merasa bersyukur karena diberi kesempatan untuk bisa mewakili Indonesia diajang ini. Agung mengaku bahwa ini adalah pertama kalinya pergi ke Taiwan, oleh karena itu banyak pengalaman yang didapatkan. Mulai dari persiapan, pembuatan dokumen dan juga pengalaman hidup di Taiwan. Selengkapnya bisa di baca di sini. [Mnr/MIPA]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like