Program Studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Kelas Internasional, Rabu 17 November 2021 yang diselenggarakan secara Hybrid, di UNS Inn dan zoom meeting.

Kegiatan yang diikuti oleh tenaga pendidik FEB UNS dari Prodi S1 Akuntansi, Manajemen dan Ekonomi Pembangunan menghadirkan narasumber Dr. Devi Sulistyo Kalanjati, SE, M.Acc, M.Sc, Ak dari UNAIR dan Agung Julianto, SE,M.Si, Ph.D, Ak, CA dari UNDIP.

Kegiatan terbagi menjadi dua sesi, dengan dimoderatori oleh  Taufiq Arifin, S.E., M.Sc., Ph.D, Ak dan Dr. Wahyu Widarjo, S.E., M.Si, dosen Prodi S1 Akuntansi.

Wakil Dekan Sumber Daya Manusia, Keuangan dan Logistik,  Dr. Djuminah, M.Si., Ak., mewakili sambutan Dekan FEB UNS menyampaikan bahwa kegiatan FGD ini menjadi sebuah momen yang menarik, baik bagi tim manajemen yang melaksanakan maupun dosen sebagai pengampu.

Dr. Djuminah juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada narasumber dan juga seluruh pelaksana yang mendukung kegiatan FGD. Semoga banyak memberikan manfaat, sharing bersama tentang pengetahuan dan pengalaman dan lain sebagainya dalam pengelolaan kelas internasional.

Dari kiri: Agung Julianto, Ph.D, Dr. Djuminah, Dr. Wahyu Widarjo

Sementara itu, Taufiq Arifin, S.E., M.Sc., Ph.D, Ak,  dalam sambutannya mewakili Kepala Program Studi S1 Akuntansi menyampaikan, acara ini merupakan bagian dari program  universitas hingga ke prodi untuk melaksanakan amanahnya, UNS sebagai universitas yang berkelas dunia atau world class university.

“Kelas internasional menjadi bagian dari strategi universitas untuk bisa menghasilkan mahasiswa-mahasiswa yang punya kualitas yang bisa bersaing di level nasional dan internasional dengan memberikan banyak exposure, dalam hal kurikulum yang sesuai standar internasional, termasuk utamanya dalam berbagai macam keterampilan,  kemampuan critical thinking, problem solving, Communication, collaboration dan seterusnya” katanya.

Taufiq Arifin, Ph.D saat memberikan sambutan mewakili Kaprodi S1 Akuntansi

Kelas International yang telah dilaksanakan oleh  Prodi S1 Akuntansi dan Ekonomi Pembangunan FEB UNS memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memperkaya pengalaman akademisnya.

Harapannya, mahasiswa akan ada yang mengambil double degree, 4 semester di UNS dan 4 semester di Curtin university.

“Ini kesempatan yang luar biasa yang dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh mahasiswa gelombang 1 dari kelas internasional ini “ tegasnya.

Sesi Diskusi bersama dengan Dr. Devi Sulistyo Kalanjati, SE, M.Acc, M.Sc, Ak

FGD yang diselenggarakan diharapkan menyempurnakan apa yang telah dilakukan FEB UNS termasuk strategi ke depan terkait program kelas internasional. (Humas FEB)