Prodi Ilkom FISIP UNS adakan Pitching Integrated Marketing Communication Strategy

Total
0
Shares

13 2  4 5 6Kegiatan pitching dengan klien merupakan rangkaian pembelajaran MK Spesialisasi Advertising 3 dengan menghadirkan klien sebagai tim evaluator. MK Spesialisasi Advertising 3 sendiri, fokus pada IMC (Integrated Marketing Communication) Campaign. Pada tataran teori, mahasiswa mendapatkan teori serta pengetahuan yang berhubungan dengan IMC Plan, mulai dari konsep kreatif IMC, hingga konsep media planning. Sementara itu, dalam tataran praktis, mahasiswa diberikan tantangan berupa klien yang secara langsung akan mereka jadikan sebagai objek untuk pembuatan IMC campaign, lengkap dengan eksekusinya. Pada tahun 2015 ini, klien yang dihadirkan dalam makul ini adalah Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Surakarta, Bank Indonesia, serta Agrowisata Tambi Wonosobo. Pada kesempatan hari ini, Jumat, 18 Desember 2015, pukul 09.00-11.30, bertempat di ruang seminar FISIP UNS, pitching dilaksanakan dengan klien Yayasan Kanker Indonesia Surakarta, yang dalam hal ini diwakili oleh dr. Heru Priyanto, Sp.OG (K) Onk, dr. Widya Destiny S., dan ibu Martiani, S.Psi. M.Psi. Sementara itu, dua tim mahasiswa yang menangani IMC Campaign YKI Surakarta adalah Tim Baruna dan The E Team, yang masing-masing beranggotakan 7 mahasiswa peserta makul Advertising 3. Acara ini dilakukan dengan tujuan mahasiswa bisa mengaplikasikan teori dan pengetahuan mereka yang didapat dari bangku perkuliahan secara nyata pada masalah-masalah yang dihadapi oleh klien. Selain itu, respon dari klien terhadap IMC campaign yang telah dilakukan oleh mahasiswa juga memberikan nilai plus bagi kreativitas mahasiswa tersebut. Pada akhirnya, diharapkan media kampanye yang dirancang oleh mahasiswa dapat benar-benar digunakan oleh klien dalam mengkampanyekan program-program mereka. (maryani humas)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like