Prodi Akuntansi Sukses Gelar Konferensi Internasional Perdana

Total
0
Shares

Jaringan logistik dan sistem pembayaran merupakan komponen pendukung yang sangat  berperan vital dalam meningkatkan penetrasi pasar e-commerce Indonesia yang saat ini sedang booming. Dan kompleksitas masalah distribusi membuat logistik menjadi tema yang masih perlu dipelajari dilingkup praktisi dan akademisi.

Studi dari kedua perspektif ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mengembangkan dunia ekonomi yang lebih baik.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Sebelas Maret (UNS), Prof. Ahmad Yunus saat membuka International Conference on Business, Accounting, Supply Chain and Logistics (ICBASL) , Kamis, 21 November 2019 di Hotel Harris Solo.

Prof. Yunus memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Program Studi (Prodi) Akuntansi FEB UNS  dan seluruh narasumber atas terselenggaranya konferensi internasional perdana Prodi Akuntansi dan kegiatan lainnya dalam sepekan meliputi visiting lecturer dan students inbound.

Ucapan  terima kasih disampaikan kepada Prof. Hooy Chee Wooi dari Universiti Sains Malaysia, yang selama tiga hari  telah  mengajar mahasiswa FEB UNS  untuk Matakuliah  Teori Investasi dan Portofolio.

Prof. Yunus juga mengapresiasi ke enam belas  mahasiswa dari luar negeri yang meluangkan waktu mereka untuk bergabung di Program International Short Courses.

“Kami berharap kedatangan mahasiswa dari luar negeri di acara ini akan memperkuat hubungan antara UNS dan universitas di luar negeri”.

ICBASL dengan tema “New Paradigm of Link and Match Between Government, University, and Industry” akan membahas beberapa topik terkait akuntansi, bisnis, dan logistik dalam kaitannya dengan globalisasi saat ini yang akan disampaikan oleh narasumber dari berbagai negara.

Narasumber  ternama yang hadir dalam konferen yakni Prof. Juliana Sutanto (Lancaster University), Prof. Madya Dr. Corina Joseph (Universiti Teknologi MARA Cawangan Sarawak, Malaysia), Prof. Ruhul Salim, BSc, MSc., Ph.D. (Curtin University, Australia), and Prof. Habib Mahama, Ph.D (Qatar University, Qatar), dan Prof. Dr. Hooy Chee Woi (Universiti Sains Malaysia, Malaysia).

Sebanyak 250 lebih paper dari berbagai topik terkait akuntansi, bisnis, logistik dan supply chain dipresentasikan dalam acara ini.

Artikel terbaik yang dipresentasikan dalam konferensi ini akan mendapat kesempatan publikasi di beberapa jurnal nasional terakreditasi DIKTI seperti Jurnal Akuntansi dan Bisnis, Jurnal Keuangan dan Perbankan, Jurnal Akuntansi dan Auditing Indonesia, Jurnal Akuntansi Multiparadigma, dan Jurnal Sains Bisnis.

Artikel terbaik juga akan berkesempatan publikasi di beberapa jurnal terindeks Scopus seperti Social Responsibility Journal (SRJ), Meditary Accountancy Research, Journal of Contemporary Accounting, International Journal of Economics and Management, dan International Journal of Service Management Sustainability.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like