Foto: Dharma Wanita Persatuan UNS bersama peserta khitanan massal di RS UNS.

Dharma Panita Persatuan UNS kembali mengelar khitanan massal di penghujung tahun 2017, bertempat di Rumah Sakit Universitas Sebelas Maret (RS UNS) Pabelan Sukoharjo, Rabu (20/12/2017).

Kegiatan rutin tahunan Dharma Wanita Persatuan UNS mengelar khitanan massal, ini dalam rangka pengabdian sosial bagi masyarakat di Surakarta dan sekitarnya serta menunjukkan kepada masyarakat bahwa RS UNS sudah beroperasi.

“Untuk peserta khitanan massal dari tahun ke tahun terus meningkat dan tahun ini jumlah peserta khitanan massal berjumlah 260 anak secara keseluruhan, walaupun dari awal kuota nya cuma 250 anak. Karena ternyata antusias masyarakat yang mendaftarkan anaknya sangat banyak jadi pihak panitia menambahkan 10 peserta”, ujar ketua Dharma Wanita Persatuan UNS Handayani Ravik.

“Dharma wanita juga memberikan bingkisan kepada 260 peserta khitanan massal berupa baju muslim, sarung, peci, uang saku, snack, makan siang dan surat kontrol di rumah sakit PKU Muhammadiyah Surakarta”, terang ketua panitia Luluk Ari Handono Ramelan.

Kegiatan khitanan massal yang diadakan oleh Dharma Wanita Persatuan UNS tahun ini yang pertama kali di RS UNS karena pada tahun kemaren diadakan di medical center kampus UNS kentingan, dan dikarenakan RS UNS sudah beroperasi maka acara rutin ini akan selalu diadakan di sini.

“Penyelenggaraan Khitanan Massal oleh Dharma Wanita Persatuan UNS bekerjasama dengan PKU Muhammadiyah Surakarta, karena tenaga di RS UNS masih kurang memadai walaupun fasilitas juga sudah lengkap tetapi untuk tahun depan UNS akan  menyelenggarakan sendiri khitanan massal di RS UNS”, imbuh Handayani Ravik disela-sela wawancara.

Lebih lanjut kegiatan khitanan massal ini sangat bagus dan sangat membantu masyarakat, sudah gratis dapat bingkisan dan dapat uang saku, dan pelayanannya di RS UNS juga bagus dan ramah ramah” cetus salah seorang dari orang tua peserta khitanan massal, Joko Darmanto asal Karangasem Joglo. (HUMAS-UNS)

Komentar

Shares