Penyerahan Simbolis Beasiswa SS

Total
0
Shares

Penyerahan beasiswa dari Waroeng Spesial Sambal (SS) kepada lima mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS dilaksanakan secara simbolis, Jumat,  20  Mei 2016 di Ruang Sidang II FEB. Dalam sambutannya, Lukman Hakim – Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan alumni menyambut baik beasiswa SS, kehadirannya merupakan air yang menyejukkan, sebagaimana hadirnya beasiswa “Kakak Asuh” dari para alumni FEB. Mulai tahun ini, pemerintah telah mencabut beasiswa PPA dan BBM untuk perguruan tinggi negeri yang biasanya jumlah  penerimanya mencapai 400-an mahasiswa. Kerjasama dengan SS dapat ditindaklanjuti juga dengan program pemagangan bagi mahasiswa FEB.

Mahasiswa yang memperoleh beasiswa SS harus melengkapi berkas persyaratan yang ditentukan oleh Bidang Kemahasiswaan diantaranya adalah:  surat keterangan tidak mampu dari RT atau RW atau kelurahan,  surat keterangan penghasilan orang tua, surat keterangan tidak terikat pernikahan dari kelurahan, pernyataan tidak menerima beasiswa lain, Kartu Keluarga, Kartu Rencana Studi dan Kartu Mahasiswa .

“Pemberian beasiswa ini merupakan program yang dijalankan oleh SS sebagai bentuk kepedulian sosial kepada lembaga pendidikan yang ada di sekitar SS, untuk SMA maupun perguruan tinggi. Kami menyambut baik saran dari FEB untuk menindaklanjuti kerjasama ini ke depan dengan program magang bagi mahasiswa” jelas Widyatmoyo, Kepala Urusan Humas dan Pengelolaan Dana Sosial SS.

1_4272

4_4283

Dekan FEB – Hunik Sri Runing Sawitri dalam arahannya mengharapkan beasiswa SS tidak hanya satu tahun tapi bisa diperpanjang waktunya dan kepada mahasiswa penerima beasiswa hendaknya memanfaatkan sebaik-baiknya beasiswa yang diberikan  untuk memperlancar keberlangsungan studi.

“Saya sangat senang ketika mendapat informasi dari bagian kemahasiswaan FEB untuk menjadi salah satu penerima beasiswa SS. Kebetulan saya selama ini belum pernah mendapat beasiswa darimanapun” Ujar Ulfi Nandya Putri seusai acara. Mahasiswa berjilbab yang mengambil Program Studi Ekonomi Pembangunan ini berencana menggunakan beasiswa tersebut untuk menambah beli buku dan uang saku. Empat mahasiswa lain yang terseleksi menerima beasiswa SS yaitu Fransisca Dika (D3 Perpajakan), Nyimas Ajeng (D3 Manajemen Perdagangan), Oki Rahayu S (S1 Akutansi) dan Septy Dwi Haryani (D3 Pajak).

Acara ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepakatan kerjasama, yang telah dilaksanakan Rabu,  11 Mei 2016 di Ruang Sidang Dekan FEB. Saat itu,  pihak SS  diwakili oleh Widyatmoyo,  sedangkan FEB UNS oleh Hunik Sri Runing Sawitri, Dekan FEB UNS.  FEB dan SS sepakat untuk bekerja sama dalam Bantuan Dana Sosial Reguler Waroeng Spesial Sambal “SS” berupa beasiswa untuk mahasiswa FEB UNS sebanyak lima mahasiswa selama satu tahun.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like