Peneliti Prancis Beri Kuliah Mahasiswa MESP

Total
0
Shares

Program Studi Magister Ekonomi dan Studi Pembangunan (Prodi MESP) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (FEB UNS) gelar Kuliah Pakar oleh Prof. Catherine Baron dari Sciences Po Toulouse, Prancis, Jumat, 20 September 2019.

Kuliah yang dihadiri oleh sekitar 30 orang yang terdiri dari dosen dan mahasiswa MESP dibuka oleh Dr. Evi Gravitiani, Kepala Prodi MESP.

Perkuliahan diawali dengan presentasi proposal penelitian oleh empat orang mahasiswa yakni Winny Perwithosuci, Nuri Resti Chayyani, Dhea, dan Amalia Choya. Proposal penelitian yang diajukan keempat mahasiswa memiliki topik yang temanya sama yaitu air dan perubahan iklim.

Prof Catherine Baron menanggapi presentasi dan memberikan materi serta arahan tentang bagaimana memulai penelitian yang baik dan benar kepada empat mahasiswa tersebut dilanjutkan diskusi dengan audien. Masing-masing dosen pembimbing juga memberikan masukan untuk proposal tesis yang lebih baik.

Di hari kedua, Sabtu, 21 September 2019, Tim Prodi MESP mengantarkan Prof. Catherine Baron yang memiliki ketertarikan penelitian pada air menuju Kabupaten Klaten, yang memiliki banyak sumber air, tepatnya di daerah Pusur Desa Polanharjo.

Sumber: Selfia-Dosen EP

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

NGOPI TEKO 3

Setelah melaksanakan Ngopi Teko 1 dan 2, FKOR UNS mengadakan edisi ke 3 yang membahas tentang peran olahraga dalam meminimalisasi dampak negatif pembelajaran daring. Webinar ini diselenggarakan oleh mahasiswa S3…
View Post