25 UMKM Banjarsari Ikuti Training Branding Product

Total
0
Shares

Pemerintah Kota Surakarta menyambut baik partisipasi dari Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret (FEB UNS) untuk andil dalam menguatkan daya saing Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Surakarta. Beragam bentuk pelatihan dikontribusikan FEB UNS, antara lain pelatihan dibidang produksi, keuangan, pengembangan SDM dan pemasaran produk UMKM. Kegiatan pengabdian masyarakat di bidang pemasaran online terutama terkait UMKM menjadi penyempurna.

Hal itu disampaikan Daryono, Kepala Bidang UMKM dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Surakarta dalam sambutannya di kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh Riset Grup (RG) Studi Moneter dan Fiskal FEB UNS di Kelurahan Sambirejo dan Banjarsari, Kecamatan Banjarsari Solo, Rabu, 11/9/2019.

Di kesempatan yang sama, Lukman Hakim, Ph.D, mewakili RG Studi Moneter dan Fiskal FEB UNS mengatakan, sudah saatnya produk UMKM kita di lakukan re-branding sehingga positioning produk kita dipasar domestik dan luar negeri semakin kuat.

“Branding product yang kuat dengan diikuti positioning yang bagus menjadi modal utama bagi pelaku UMKM untuk mampu bersaing ditengah persaingan yang makin kompetitif di era digital. Bahkan teknik branding dan positioning product di dunia maya menjadi senjata yang luar biasa untuk mempengaruhi pasar UMKM kita. Karena pemanfaatan teknologi pemasaran digital mampu menjangkau konsumen yang lebih luas, sehingga penjualan produk tersebut semakin meningkat” jelasnya

Pendampingan berupa Training Branding Product diikuti 25 UMKM yang memiliki produk bervariatif, mulai produk kerajinan berbahan dasar limbah organik, olahan makanan, budidaya ikan, dan furniture.

Di kegiatan ini, tim menghadirkan pembicara, Catur Sugiarto, Ph.D, akademisi dan pengusaha kuliner di Kota Surakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like