Pelatihan Brevet Pajak yang Digelar FEB UNS Semakin Banyak Diminati

Total
0
Shares

Sebanyak 42 peserta mengikuti Pelatihan Brevet A dan B  yang diadakan oleh  Divisi Pengembangan Kerjasama Ekonomi dan Akuntansi (DPKEA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS).

Kegiatan berlangsung secara daring sejak 23 Februari 2021 dan akan berakhir hingga 16 April 2021 mendatang. Pelatihan terdiri dari 36 sesi terdiri dari 26 sesi materi dan 9 kali ujian.

Setianingtyas Honggowati, MM, Ak, Ketua DPKEA FEB menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan dan keahlian dalam bidang perpajakan yang komprehensif  dan terbaru. Selain itu memberikan keahlian dan keterampilan mengenai perencanaan perhitungan dan pelaporan pajak sehingga bermanfaat baik individu, institusi ataupun perusahaan

Peserta pelatihan sebagian besar adalah  mahasiswa aktif yang ada di Solo Raya, fresh graduate, dan yang lainnya para pegawai di BUMN, advokat dan wiraswasta. Adapun untuk instrukturnya terdiri atas dosen UNS, konsultan pajak dan pegawai kantor wilayah DJP Jawa Tengah.

Menurut Dr. Setianingtyas, antusias  peserta brevet semakin meningkat setiap periodenya. Bahkan ketika kegiatan sudah berlangsung pun masih ada yang menginginkan untuk mengikuti, dan akhirnya didaftarkan untuk angkatan berikutnya.

“Kami sangat senang karena pelatihan brevet ini ternyata cukup banyak diminati. Terbukti masih ada yang ingin mendaftar meskipun sudah melewati batas akhir pendaftaran, Bagi yang tidak bisa mengikuti karena terlambatan mendaftar, kami ikutkan pada pelatihan berikutnya” katanya.

Setiap periode pelatihan, DPKEA melakukan evaluasi untuk perbaikan, termasuk dari sisi instrukturnya. Di pelatihan ini, hampir dari separuhnya instruktur dari konsultan pajak agar paparannya lebih mengena. (Humas FEB)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like