Foto: Kwartir Cabang (KA KWARCAB) Kota Surakarta, Kak Ahmad Purnomo yang juga Wakil Walikota Surakarta bersama Ka Darsono selaku Pembina Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS.

Satyaku kudarmakan,

Darmaku Kubaktikan,

Salam Pramuka

Pramuka Universitas Sebelas Maret (UNS) Gugus Depan Kota Surakarta 04.555 dan 04.550 mengadakan Pelantikan Pengurus Periode 2018, pelaksanaan diadakan di ruang Sidang 4 Gedung Rektorat dr.Prakosa, sabtu (23/12/2017). Acara ini diadakan dalam rangka regenerasi kepengurusan dari periode 2016/2017 ke periode 2017/2018..

Acara yang dihadiri oleh pengurus demisioner, pengurus baru, anggota dan Pembina Pramuka UNS. Juga dihadiri oleh delegasi Pramuka perguruan tinggi (Perti) lain se – Keresidenan Surakarta dan kolega Graha UKM UNS. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Kwartir Cabang (KA KWARCAB) Kota Surakarta, Kak Ahmad Purnomo yang juga wakil walikota surakarta. “Pramuka UNS semoga menjadi pionir di kota Surakarta dengan kegiatan yang berkualitas” pesan dari KA KWARCAB.

Pelepasan Pengurus Demisioner sebagai bentuk simbolis bahwasanya pengurus periode 2017 telah usai. Selanjutnya acara yang ditunggu yakni pelantikan pengurus periode 2018. Pelantikan dipimpin oleh Ka Darsono selaku Pembina Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Kegiatan pelantikan berlangsung dengan khidmat dan sumpah janji diucapkan dengan lantang pengurus baru. ” Semoga Pramuka UNS tidak hanya melakukan acara Local tapi juga acara Internasional.” ujar Kak Darsono dalam amanat upacara pelantikan.

Acara selanjutnya adalah penandatanganan Berita Acara yang merupakan simbolisasi serah terima jabatan dari pengurus demisioner ke pengurus baru. Doa dan lagu Syukur  menjadi akhir dari kegiatan pelantikan agar Pramuka UNS slalu terlimpahkan rasa syukur serta anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Semoga dari tongkat  estafet kepengurusan ini menjadikan pramuka UNS lebih baik lagi dalam mewujudkan pramuka Indonesia yang sesuai dengan Tri Darma Perguruan Tinggi. Serta pramuka UNS dapat membanggakan bagi nusa dan bangsa. (HUMAS-UNS)

Salam Pramuka

 

 

 

Komentar

Shares