PDIE FEB UNS Gelar The 2nd Doctoral Colloquium on Business and Economics

Total
0
Shares

Program Doktor Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sebelas Maret (PDIE FEB UNS) mengadakan The 2nd Doctoral Colloquium on Business and Economics, di dukung oleh Center for Fintech and Banking (PUI PT Fintech and Banking UNS) dan berkolaborasi dengan Universitas Gajayana dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Gama Lumajang, Selasa, 6 Oktober 2020,

Dalam kegiatan yang diikuti lebih dari 150 peserta tersebut, terdapat 80 artikel ilmiah yang dipresentasikan dalam 21 sesi paralel dan terbagi menjadi tiga bidang, Akuntansi dan Keuangan, Manajemen, dan Ekonomi.

Prof. Djoko Suhardjanto, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (FEB UNS) saat membuka acara berharap kegiatan tersebut dapat memfasilitasi mahasiswa program Doktoral untuk mendiseminasikan artikel penelitian mereka. Hal senada diungkapkan oleh Kepala PDIE FEB UNS, Prof. Rahmawati dalam pidato sambutannya.

Selama sesi paralel, akademisi dari berbagai institusi perguruan tinggi baik dari Indonesia maupun Internasional memberikan opini, saran, dan pembahasan yang dapat membantu presenter untuk menyempurnakan artikel ilmiah yang dipresentasikan.

Akademisi yang hadir sebagai discussant dalam sesi paralel antara lain berasal dari University of Nottingham, NIDA Thailand, Universiti Tunku Abdul Rahman Malaysia, Universiti Malaysia Sarawak, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Padjadjaran, BINUS University, dan tak ketinggalan UNS.

Disela sesi paralel terdapat pula sesi plenary yang menampilkan presentasi dari 5 (lima) pembicara dibidang bisnis dan ekonomi antara lain Prof. Bruno Sergi dari Harvard University USA, Prof. Renatas Kizys dari Southshampton School of Business UK, Assoc. Prof. Dr. Wan Azwan dari Universiti Putra Malay

sia, Dr. Inka Yusgiantoro dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Prof. Doddy Setiawan dari UNS.

Di akhir acara terdapat penyerahan anugerah Best Paper Award dan Best Rising Star in Banking kepada lima presenter dengan artikel terbaik.

Dari kelima artikel terbaik tersebut, dua diantaranya adalah dari UNS, yakni artikel berjudul Google Trends and Depositor’s Behavior dengan penulis Nugroho Saputro dkk sebagai Best Paper 2, serta artikel berjudul Critism on Triple Bottom Line The Perspective of Green Swans dengan penulis Elvia Ivada sebagai Best Paper 4. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like