PARENTS DAY: forum silaturahim orang tua mahasiswa dan prodi D3 DKV FSRD UNS

Total
0
Shares

Menutup rangkaian kegiatan OSMARU, Prodi D3 Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni Rupa dan Desain (DKV FSRD) mengadakan acara PARENTS DAY. Kamis (29/08/2015), bertempat di Ruang Seminar Gedung 3 Lt. 2 Fak. Ilmu Budaya UNS. Acara ini merupakan forum silaturahim orang tua mahasiswa baru – dosen – pengelola prodi D3 DKV FSRD UNS.

Dalam acara ini, selain perkenalan dengan orang tua mahasiswa baru, juga diadakan penyampaian sistim akademikperkuliahan di Prodi D3 DKV FSRD UNS, agar orang tua mahaiswa juga mengetahui dan ikut memantau perkembangan studi putra-putrinya. Dibuka dengan sambutan dari Dekan FSRD UNS, Drs. Ahmad Adib, M.Hum, Ph.D, yang memberikan ucapan selamat atas diterimanya putra-putrinya untuk menempuh studi di prodi D3 DKV FSRD UNS, juga selamat bergabung menjadi anggota Keluarga Mahasiswa Seni Rupa FSRD UNS. Pada sambutan ini, Dekan juga memberikan gambaran tentang prodi D3 DKV, dan prospek ke depan bidang DKV dalam industri kreatif di Indonesia.

11884180_10205300924067518_968087951

Setelah sambutan dari Dekan, dilanjutkan dengan sambutan dari Kaprodi D3 DKV FSRD UNS, Hermansyah Muttaqin, S.Sn, M.Sn. Kaprodi menyampaikan ucapan selamat bergabung dan menimba ilmu di prodi D3 DKV FSRD UNS, juga menjelaskan sistim perkuliahan, mata kuliah yang harus ditempuh serta tidak lupa memperkenalkan para dosen pengampu mata kuliah masing-masing kepada orang tua mahasiswa agar mereka bisa memantau dan berkonsultasi jika putra-putrinya menemui kendala dalam proses belajar di mata kuliah tersebut. Sesi berikutnya adalah penjelasan Program Kreatif Mahasiswa (PKM) oleh Yayan Suherlan, S.Sn, M.Sn. Pada sesi ini dijelaskan ragam Program Kreatif Mahasiswa yang bisa diikuti oleh mahasiswa yang didanai dari Dikti maupun Universitas dan dilombakan di tingkat nasional. Menutup sesi penyampaian, diisi dengan penyampaian sistim akademik perkuliahan pada orang tua mahasiswa. Disampaikan oleh Laksono Widhiyanto, S.E, menjelaskan ragam program beasiswa yang bisa dipergunakan mahasiswa selama menempuh studi di prodi D3 DKV FSSR UNS, pelaksanaan Uang Kuliah Tunggal, serta laporan hasil studi yang harus dicermati dan diketahui orang tua mahasiswa berdasarkan warna yang berbeda-beda, merah – kuning – hijau.

11973293_10205300924587531_628917177

Sebelum ditutup, dibuka sesi tanya jawab dari orang tua mahasiswa kepada pengelola prodi D3 DKV FSRD UNS. Antusiasme orang tua mahasiswa dalam sesi tanya jawab ini luar biasa. Mereka banyak menanyakan tentang pelaksanaan Uang Kuliah Tunggal, Beasiswa untuk mahasiswa, serta Program Kreatif Mahasiswa. Dalam pelaksaanaan uang Kuliah Tunggal (UKT), orang tua mahasiswa menanyakan tentang level ke 3 s.d level ke 7 dalam pembayaran UKT yang berbeda-beda di tiap-tiap prodi. Dalam pembahasan Beasiswa, ditanyakan tentang persayaratan beasiswa tidak mampu dan beasiswa berprestasi. Sedangkan Program Kreatif Mahasiswa, ditanyakan syarat semester bisa mengikuti/mengirimkan usulan proposal PKM. Meski sebenarnya masih banyak pertanyaan yang ingin ditanyakan, namun karena keterbatasan waktu tepat pukul 12.00 wib acara PARENTS DAY ditutup. Bagi orang tua mahasiswa yang masih ingin menanyakan hal lebih lanjut, bisa menghubungi lewat nomor telepon masing-masing dosen yang diberikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like