Ngabubur-IT bareng UPT TIK UNS

Total
0
Shares

Ngabubur-IT untuk Produktivitas saat Ramadan

Unit Pelaksana Teknis Teknologi, Informasi, dan Komunikasi Universitas Sebelas Maret (UPT TIK UNS) Surakarta menggelar acara ngabubur-IT bertema “Pelatihan Membuat Toko Online Sendiri dari Nol tanpa Koding” di Gedung UPT TIK UNS lantai satu, Minggu (19/6/2016). Acara ini diselenggarakan terbatas untuk 25 peserta yang berminat yang datang dari mahasiswa di lingkungan UNS.

Suasana kegiatan ngabubur-IT di UPT TIK UNS, Minggu (19/6/2016).
Suasana kegiatan ngabubur-IT di UPT TIK UNS, Minggu (19/6/2016).

Dalam acara tersebut, para peserta diajari cara membuat website menggunakan aplikasi opercart. Mereka diajari oleh tutor bernama Tulus Wahyuno yang juga sedang magang di UPT tersebut. Para peserta dibimbing untuk membuat aplikasi terlebih dahulu di localhost/komputer yang telah disediakan oleh pihak UPT, setelah itu mereka diajari untuk menyimpan aplikasi yang telah mereka buat di hosting. Setelah rangkaian tersebut, peserta diajari untuk membuat domain dari aplikasi yang telah mereka buat.

Ketua panitia Bima Tri Prasetya mengatakan bahwa ini salah satu rangkaian acara yang diadakan UPT yang baru berganti nama tahun lalu tersebut. Lebih lanjut, dia juga mengungkapkan bahwa berkaitan dengan Ramadan, pihaknya ingin membuat kegiatan yang bisa membuat produktivitas mahasiswa tersalurkan. “Biasanya kan mahasiswa banyak waktu luang dan ini juga Ramadan, dari pada tidur-tiduran, ya biar produktif,” tuturnya. Selai itu, pihaknya juga ingin memberikan keterampilan kepada para peserta untuk bisa membuat website jual beli online mengingat sekarang zaman sudah cenderung menggunakan smartphone dan jual beli online lebih praktis. [dodo.red.uns.ac.id]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like