Selasa (23/11), Fakultas Ilmu Budaya menerima kunjungan dari Madrasah Aliyah Negeri 1 Lamongan. Rombongan berjumlah 53 orang siswadan beberapa guru pendamping. Diterima oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Kaprodi Sastra Indonesia dan Kaprodi Sastra Arab FIB di R.Seminar gedung 3.

Kunjungan ini merupakan kegiatan studi kenal lingkungan yang ada di MAN 1 Lamongan. Salah satu tujuannya adalah mengenalkan siswa kelas XI pada dunia perkuliahan perguruan tinggi.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan Bidang umum dan Keuangan, Dr. Dwi Purnanto, M.Hum menyambut baik kunjungan ini dan mengajak para siswa untuk melanjutkan ke FIB UNS.

“Saya menyambut baik kunjungan ini, FIB adalah satu dari 10 fakultas di UNS yang berkonsentrasi di bidang bahasa, sastra dan budaya. Ada delapan prodi di FIB UNS, yang bisa menjadi pilihan bagi siswa MAN 1 Lamongan untuk meneruskan studinya,” kata beliau

Lebih lanjut kegiatan yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut diisi mengenai pengenalan tentang FIB baik visi misi, program studi, perkuliahan sampai dengan prospek dan peluang kerjanya.

RR Chattri Sigit Widyastuti selaku Kaprodi Sastra Indonesia mengungkapkan, “Alumni FIB itu lulusnya beragam baik menjadi dosen, instansi pemerintah, penulis, ahli lingustik, wartawan dll. Bahkan ada alumni FIB, khususnya Sastra Indonesia yang telah menjadi penulis terkenal yakni Agustin Soerodji penulis skenario Citri Fitri maupun berkarir di TNI.

Di akhir kegiatan ada diskusi dan ucapan terima kasih dari pihak MAN 1 Lamongan yang disampaikan oleh salah satu perwakilan guru pembimbing.

“Saya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang baik dari FIB, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun untuk mengenalkan siswa pada dunia perguruan tinggi maupun di dunia industri artinya kami mempersiapkan anak didik kami tidak hanya siap didik namun juga siap pakai. Semoga kunjungan ini bermanfaat bagi semua pihak”, tutup beliau dalam kegiatan kunjungan tersebut.

Kunjungan ini iakhiri pada pukul 11.00 karena ada beberapa tujuan lain yang ingin dikenalkan kepada siswa MAN 1 Lamongan.

Sumber: http://fib.uns.ac.id

Komentar

Shares