Mahasiswi Teknik Industri UNS Dapatkan Panasonic Scholarship 2019

Total
1
Shares

Jakarta (29/07/2019) – Mahasiswi Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil menjadi salah satu nominated Panasonic Scholarship Indonesia 2019. Martha Widhi Dela Utami, mahasiswi program studi Teknik Industri angkatan 2016, menjadi satu diantara 11 mahasiswa terbaik program S1 dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang menerima Panasonic Scholarship untuk periode tahun 2019. Beasiswa sebesar Rp 24 juta per tahun, diraihnya setelah melalui berbagai tahap seleksi.

Panasonic Scholarship merupakan beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa yang mempunyai prestasi tinggi, beasiswa berupa bantuan biaya pendidikan. Dimulai pada tahun 1999, Panasonic Corporation, bekerjasama dengan Kelompok Usaha Panasonic di Indonesia telah melaksanakan Beasiswa ”Panasonic Scholarship”. Dalam waktu 15 tahun Program ini telah menghantarkan 47 lulusan sarjana berbagai universitas di Indonesia meraih gelar Master (Pasca Sarjana) di berbagai Universitas Jepang.

Panasonic Scholarship Awarding Ceremony yang dilakukan di Pana Hall, PT. Panasonic Manufacturing Indonesia, Jakarta, pada Senin lalu (29/7/2019)

Persiapan yang dilakukan Martha untuk menghadapi seleksi adalah dengan membaca berita terkini di bidang teknik industri dan pengetahuan umum tentang Panasonic Corp. Berbagai pengalaman riset di laboratorium sistem logistik dan bisnis serta pengalaman berorganisasi di kampus juga sangat membantu dalam proses seleksi. Saat wawancara, pertanyaan yang diajukan yakni seputar pengetahuan umum tentang Panasonic, kelebihan dan kekurangan tiap peserta, serta cita-cita nominee di masa yang akan datang.

Martha, salah satu penerima Panasonic Scholarship 2019

“Pengalaman yang cukup luas di bidang akademis, organisasi, riset, dan pengalaman internship di luar negeri yang membuat saya bisa banyak bercerita pada saat tahap wawancara, soft skill dari setiap nominee yang sangat menentukan pada tahap akhir seleksi” ungkap Martha.

Keterangan: kiri – Dr. Ir. Wahyudi Sutopo, M.Si., IPM selaku Wakil Dekan II FT UNS, tengah – Martha Widhi Dela Utami, kanan – Damiri Maulana selaku Associate Director Panasonic Manufacturing Indonesia
Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like