Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FISIP mengadakan Kunjungan Ke PT Djarum Kudus

Total
0
Shares

Djarum superSeiring perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang kian pesat, seorang Public Relations (PR) atau sering disebut sebagai hubungan masyarakat atau humas yang baik tentu dituntut untuk mampu mengikuti, terlebih menguasai teknologi yang ada, memiliki kemampuan berbicara mengenai situasi dan kondisi terakhir organisasi sehingga seorang praktisi PR harus mau mendengarkan dan menggali informasi terkait isu-isu yang berkembang dan tengah dihadapi agar kemampuannya dalam memanajemen selalu berlandaskan pada keadaan dan situasi yang sebenarnya. Mengingat peran, fungsi dan prinsip-prinsip dasar PR inilah program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret mengadakan kunjungan ke PT Djarum Kudus dengan pertimbangan bahwa perusahaan ini sudah memiliki reputasi yang baik ditingkat nasional maupun internasional dalam hal corporate social responsibility (CSR) yaitu suatu konsep atau tindakan yang dilakukan oleh perusahaan sebagai tanggung jawab perusahaan terhadap social maupun lingkungan sekitar dimana perusahaan tersebut berada. Seperti telah diketahui secara luas bahwa PT Djarum Kudus selama ini memiliki wilayah binaan baik dibidang olah raga, pembibitan tanaman, pengolahan limbah IPAL yang baik sehingga dapat digunakan sebagai pembelajaran bagi mahasiswa baik dalam hubungannya dengan profit perusahaan, hubungan dengan sumber daya manusia didalamnya serta tanggung jawab lingkungan dan social yang terjalin sehingga mengurangi adanya konflik anatara perusahaan dengan lingkungan disekitarnya. Dengan kunjungan ini agar setiap mahasiswa dapat memahami secara praktik, peran, fungsi, serta prinsip-prinsip PR yang sebenarnya melalui perusahaan yang sudah bonafid khususnya di PT Djarum Kudus ini baik secara internal maupun eksternal.
Kunjungan tersebut dilaksanakan Senin, 30 Nopember 2015 mulai pukul 08.00-16.00 WIb diikuti oleh 43 mahasiswa semester V yang mengambil spesialisasi mata kuliah public relations 1 dan tiga dosen pembimbing yaitu Dra Sofiah, M.Si, Dra. Christina Hendriyani, M.Si dan Tanti Hermawati S.Sos, M.Si dan diterima di Gedung Oasis yang ada di Jl. A Yani 26-28 Kudus 59317 – Jawa Tengah, Indonesia. (Maryani Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

Merancang Financial Barokah sejak Dini

Sebagai upaya menjalin silaturahim dengan para donatur, LAZIS UNS menyelenggarakan seminar dan temu donatur bertajuk “Islamic Cash Flow Management dan Perencanaan Keuangan Keluarga”, Sabtu (13/12). Bertempat di Ruang Seminar Masjid Nurul…
View Post