Mahasiswa MESP Presentasikan Proposal Tesis Secara Online

Total
0
Shares

Anggia Desty Rahmasari, mahasiswa Program Studi Magister Ilmu Ekonomi (MESP) FEB UNS presentasikan proposal tesisnya pada Seminar Proposal Tesis secara online, Senin 30 Maret 2020.

Seminar proposal berlangsung dengan menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting dan diikuti oleh 15 peserta, kaprodi, pembimbing, dosen, dan mahasiswa MESP .

Mahasiswa presetasikan seminar tesis di hadapan pembimbing dan penguji

Dalam seminar itu, Anggia mempresentasikan proposal tesisnya yang bertajuk Analisis Modal Fisik, Psikis dan Sosial Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Sembilan Negara Asean Periode Tahun 2008-2018.

Dr. Evi Gravitiani, SE, M.Si, Ketua Prodi MESP hadir untuk memantau langsung jalannya seminar online. Demikian juga Dr. Guntur Riyanto, S.E, M.Si sebagai pembimbing pertama dan Dr. Siti Aisyah Tri Rahayu, SE, M.Si.sebagai Pembimbing kedua hadir untuk mengarahkan mahasiswa.

“Semua persyaratan kami cek semalam dan sudah terpenuhi semuanya sehingga seminar untuk Saudari Anggia sudah bisa dilaksanakan” kata Dr. Guntur sebelum seminar dimulai.

Seminar Online yang dipandu oleh Amelia Choya Tia Rosalia, S.E. berjalan sekitar satu setengah jam. Beberapa masukan kepada presenter disampaikan peserta untuk dapat memperbaiki proposal tesis.

Dr. Budhi Haryanto, M.M., dosen dan juga Ketua Unit Penjaminan Mutu FEB UNS banyak memberikan masukan kepada Anggia, terutama dalam hal perumusan hipotesis yang harus disusun ulang, penggalian terhadap keunikan tesis dan juga perlu pengkajian lebih dalam, apakah ke sembilan negara yang diteliti memiliki karakteristik yang sama atau tidak. Jika ada, maka harus ada justifikasi yang dibuat oleh peneliti, permasalahan harus disederhanakan.

Dr. Guntur di penghujung seminar menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang memberi masukan kepada Anggia terutama kepada Dr. Budhi yang telah memberikan banyak masukan kepada Anggia. (Humas FEB)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like