LAZIS UNS Adakan QSP 2016 dan Peluncuran AmbulanceGratis

Total
0
Shares

Lembaga Amil, Zakal, Infak, dan Sedekah Universitas Sebelas Maret (LAZIS UNS) Surakarta mengadakan kegiatan Qurban bersama Pimpinan dengan tema “Qurban Sampai Pelosok (QSP) 2016”, Selasa (13/9/2016). Secara simbolis, penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di lahan parkir utara Masjid Nurul Huda UNS dihadiri Rektor UNS dan jajaran pejabat kampus.

Sebanyak 11 kabupaten/kota menjadi daerah target penyaluran hewan kurban tersebut. Adalah 7 sapi dan 153 kambing yang dibagikan di 11 daerah tersebut, yakni Kabupaten Boyolali (34 kambing), Kabupaten Grobogan (1 sapi dan 29 kambing), Kabupaten Karanganyar (1 sapi dan 41 kambing), Kabupaten Magelang (4 kambing), Kabupaten Ngawi (5 kambing), Kabupaten Pati (5 kambing), Kabupaten Semarang (1 sapi dan5 kambing), Kabupaten Sragen (1 sapi dan 5 kambing), Kabupaten Sukoharjo (5 kambing), Kabupaten Wonogiri (1 sapi dan 6 kambing), dan Kota Surakarta (2 sapi dan 14 kambing).

Rektor UNS, Ravik Karsidi saat berikan sambutan, Selasa (13/9/2016).
Rektor UNS, Ravik Karsidi saat berikan sambutan, Selasa (13/9/2016).

Rektor UNS, Ravik Karsidi mengungkapkan, secara potensi kuantitas warga UNS ada banyak. Alangkah baiknya jika civitas akademika UNS seperti dosen, tenaga pendidik, dan juga mahasiswa diikutsertakan. “Nantinya bisa dibukakan tabungan kurban, ini akan lebih baik. Sekaligus dakwah mengingatkan hari kurban itu penting dan butuh persiapan,” tuturnya.

Tri Asmoro selaku Kepala Humas LAZIS UNS mengungkapkan, penentuan jumlah hewan kurban tiap-tiap daerah merupakan pengajuan proposal dari relawan di daerah-daerah tersebut. “Jadi, nggak proporsional tiap daerah berapa, sesuai kebutuhan,” ujarnya.

qsp
Suasana peluncuran ambulans gratis yang dikelola oleh LAZIS UNS.

Selain itu kegiatan di atas, dalam kesempatan yang sama LAZIS UNS juga melakukan launching AmbulanceGratis yang bisa dinikmati masyarakat umum tanpa pungutan biaya. Kendaraan ambulans tersebut nantinya selain diperuntukkan bagi kaum duafa, juga digunakan untuk pengangkutan penderita yang tidak memerlukan perawatan khusus atau tindakan darurat untuk menyelamatkan nyawa. Lebih lanjut, ambulans ini bisa digunakan untuk antar jemput pasien, siaga bencana, layanan kesehatan untuk kegiatan bakti sosial, dan lain sebagainya. Bagi yang berminat menggunakan ambulans ini bisa menghubungi nomor 085725005065 atau 085103051414.

Ravik juga berpesan saat pidato sambutannya, untuk LAZIS UNS bisa bersinergi dengan Rumah Sakit Pendidikan (RSP) UNS agar ambulans gratis tersebut bisa berdaya guna lebih. Selain itu, juga untuk branding RSP UNS, UNS Medical Centre, dan LAZIS UNS sendiri.

Di akhir sambutannya, Ravik menambahi pesannyaa agar semua lini di UNS untuk bersinergi dan tetap mengabdi kapada masyarakat. “Lanjutkan di masa-masa yg datang agar lebih baik dan bermanfaat,” tutupnya. [red.uns.ac.id]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like