Kunjungi FEB UNS, UNSRAT Terkesan dengan Pengelolaan Arsip

Total
0
Shares

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (FEB UNS) menerima kunjungan Pengelola Kearsipan Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado, Prof. Dr. Ir. John S. Kekenusa, S, Kepala UPT Kearsipan dan Gleyvi G. Mamesah,SE, Operator Kearsipan UNSRAT, Kamis 10/10/2019.

Dalam kunjungan yang diterima oleh Dra. Eny Widayati, Kepala Bagian Tata Usaha FEB UNS dan Pengelola Arsip Pusat dan FEB, Prof. John S. Kekenusa menyampaikan keinginannya untuk mengetahui SOP bidang kearsipan dan pengelolaan arsip elektronik di UNS, karena Unit Kearsipan di UNS dipandang memiliki tata kelola kearsipan yang baik.

Di kesempatan itu, Nike Sri Sunarni, S.Mn, Arsiparis FEB menyampaikan SOP pengelolaan arsip di FEB UNS kepada Tim UNSRAT sambil sesekali mengajak tim untuk melihat-lihat arsip-arsip yang tertata dalam ruang yang cukup luas. Dikatakannya, pada dasarnya pengelolaan arsip di FEB sebagai Unit Kearsipan II UNS sudah lebih maksimal dan profesional. Arsiparis memiliki tanggung jawab dalam mengelola arsip inaktif.

pemindahan dari unit-unit kerja atau sub-sub bagian yang ada di FEB sesuai prosedur dengan berita acara pemindahan arsip. “Arsip-arsip yang telah diterima, kemudian diolah dan disimpan secara manual fisik dalam boks. Secara bertahap, arsip di scan dan di upload dalam aplikasi layanan arsip. Pengelolaan arsip-arsip di FEB sudah berbasis daring, dan merupakan satu-satunya di UNS” paparnya.

Kepada Tim dari UNSRAT, Nike juga menunjukkan galeri pendirian gedung FEB di tahun 1978 dan perkembangan 5 gedung yang berdiri di FEB UNS. Tim sangat terkesan, terlebih dengan masih tersimpannya arsip lama yang berbentuk buku administrasi tekstual yang sudah terlihat memudar warnanya karena“termakan” usia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

Achat Cheap Nolvadex La

Rating 4.7 stars, based on 147 comments . Level. a depot, which led to each cycle usually 1 percent of success of hormone pills or a mutation in 1998 for…
View Post