Kunjungan Lapangan Program Keahlian Komunikasi Diploma IPB

Total
2
Shares

Dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa Program Keahlian Komunikasi semester 3 Program Diploma Institut Pertanian Bogor (IPB)  yang berkampus di Cibenda, Jl. Kumbang No.14 Bogor 16151, hari ini Kamis, 14 Januari 2016 mengadakan kunjungan lapangan ke FISIP UNS  yang bertujuan untuk praktikum kerja lapangan sebagai salah satu program studi Ilmu Komunikasi terbaik di Indonesia.Ikut dalam kunjungan tersebut sebanyak 260 mahasiswa dan 8 orang dosen pembimbing.

Para tamu dikunjungan diterima langsung oleh jajaran Pimpinan yang terdiri dari Wakil Dekan Bidang Akademik Drs. Sudarmo, MA, Ph.D, Kepala Prodi Komunikasi Terapan Mahfud Anshori, S.Sos,M.Si dan jajaran pejabat struktural   dari Kepala Bagian dan keempat Kepala Sub Bagian FISIP UNS di Aula FISIP UNS gedung 1 lantai 2. Sebagai perwakilan dari Prodi Keahlian Komunikasi IPB Bapak Hudi Santosa, menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan salah satu usaha untuk menjalin silaturohim yang  baik antara UNS umumnya terkhusus Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UNS dengan Program Khusus Ilmu Komunikasi IPB mengingat selama ini hampir setiap tahunnya 20 orang mahasiswa Prodi Diploma IPB ini bergabung dan diterima sebagai mahasiswa  Prodi S1 transfer  Ilmu Komunikasi FISIP UNS.

Selain diberikan informasi mengenai kurikulum program S1 transfer prodi Ilmu Komunikasi, para tamu juga diajak berkeliling melihat studio komunikasi yang  merupakan  laboratorium terpadu sebagai pembelajaran di  FISIP UNS.  Bagi FISIP UNS kunjungan ini memberi dampak positif akan kemungkinan kerjasama dalam program Diploma III Komunikasi Terapan yang dipimpin oleh Mahfud Anshori selaku Kepala Prodi Komunikasi Terapan sekaligus menambah propinsi asal mahasiswa sebagai salah satu key performance indikator (KPI) FISIP UNS mengingat mahasiswa IPB  berasal dari seluruh Indonesia.   1  43  75

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like