Hendy Liyanto memaparkan konsep kecerdasaan finansial

Kecerdasan finansial (financial Intelligence) merupakan ukuran kemampuan seseorang dalam memahami pentingnya perencanaan dan penerapan tata kelola keuangan yang baik. Orang yang cerdas adalah orang yang tidak membelanjakan habis apa yang diperolehnya, namun yang bisa menginvestasikan sebagian dari pendapatannya sehingga disaat kita sudah tidak mampu bekerja lagi, kita masih tetap memperoleh hasilnya.

Hal ini disampaikan Hendy Liyanto, Regional Recruitmen Manager West Java & Central Java Sequislife pada Kuliah Umum Keuangan dan Kewirausahaan: Financial Intelligence Transfer for Y-Generation, Selasa, 5/12/2017 di Aula FEB.

Mahasiswa sedang mendengarkan sambutan Dekan FEB

Santoso Tri Hananto, Kepala Program Studi Akuntansi berharap kuliah umum ini bisa menambah pengetahuan atau wawasan terutama yang tidak diperoleh langsung mahasiswa di saat kuliah.
“Kami sangat mengharapkan peran serta industri luar kampus untuk menambah wawasan bagi mahasiswa, agar sejak kuliah sudah mengetahui arah karirnya. Selain itu juga mendapatkan ilmu bahwa sektor industri tidak hanya apa yang kita lihat kasat mata saja seperti di pabrik, manufaktur, perdagangan namun sektor industri lain seperti Squis” jelas Santoso Tri Hananto, Kepala Program Studi Akuntansi FEB saat memberikan sambutan.

Hendy juga merupakan seorang trainer dan motivator yang ramah serta smart, dengan gaya penyampaian yang enerjik dan lugas membawakan materi-materi, praktis membuat jalannya kuliah umum menjadi menyenangkan dan menginspirasi.

Komentar

Shares